NasDem Soal Duet Anies Baswedan-Sohibul Iman: Ikut pilihan Pak Anies


TEMPO.CO, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal (waksekjen) Partai NasDem bidang pemenangan pemilu, Jakfar Sidik mengatakan pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan dalam menentukan wakilnya di Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Jakarta 2024.

Jakfar menegaskan, NasDem akan menyetujui apapun pilihan Anies Baswedan, tanpa syarat apapun. “NasDem sudah menyerahkan pada Pak Anies untuk memilih calon wakilnya, jadi NasDem akan menyetujui apapun pilihan Pak Anies. Itu tanpa syarat,” kata Jakfar melalui pesan tertulis pada Pace, Sabtu, 27 Juli 2024.

Jakfar mengatakan, pihaknya yakin dengan keputusan akhir dari Anies Baswedan mengenai calon wakilnya di Pilkada Jakarta ini. Menurut dia, pihaknya percaya pada keputusan Anies Baswedan karena dinilai akan fokus meraih kemenangan dan keselarasan dengan visi serta program kerja yang akan datang.

“Kami yakin keputusan Pak Anies akan berorientasi kemenangan dan kesesuaian dalam hal visi dan program kerja ke depan,” jelasnya

Merespon soal Anies Baswedan yang digadang-gadang akan dipasangkan dengan Sohibul Imam, bakal calon yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakfar mengatakan, pihaknya akan mengikuti pilihan Anies Baswedan. “Kami ikut pilihan Pak Anies,” jawab Jakfar.

Iklan

Diketahui, Partai NasDem resmi memberikan dukungan kepada Anies sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jakarta 2024.

“Sore ini kami telah membulatkan tekad menyepakati untuk Pilkada DKI. Surya Paloh (Ketua Umum Nasdem) yang pimpin rapat tadi langsung menetapkan Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Nasdem,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim di NasDem Tower, Jakarta, Senin, 22 Juli 2024.

Saat ini, Anies Baswedan telah mengantongi tiga Partai yang mengusungnya, yakni; Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pilihan editor: NasDem Ogah Sodorkan Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta untuk Anies Baswedan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *