Anies Baswedan Dipuji saat Hadir di Pengajian Majelis Rasulullah: Yang Lain Datang Kalau Ingin Dipilih


TEMPO.CO, Jakarta Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut sebagai figur yang mencintai umat dan rakyat. Pujian itu disampaikan saat ia menghadiri acara Tablig Akbar Muharram 1446 Hizriyah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin malam, 29 Juli 2024.

“Juga hadir sosok yang jujur dan cinta kepada umat dan rakyat, yaitu Mas Anies Rasyid Baswedan,” kata Nabiel Al Musawa, dalam pidatonya kepada jemaat yang hadir di Masjid Istiqlal, malam ini. Nabiel adalah anggota DPR periode 2009-2014 dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera. 

Dalam sambutan itu, Nabiel memuji Anies bukan sekadar sosok yang mencintai umat dan rakyat. Namun Anies termasuk sosok yang sangat mencintai Majelis Rasulullah SAW. “Tidak seperti pemimpin lain yang datang pada saat ingin dipilih saja,” tutur Nabiel, 57 tahun.

Menurut dia, Anies selalu menghadiri berbagai kegiatan yang digelar Majelis Rasulullah SAW. “Baik saat dipilih, saat sudah terpilih kemarin lima tahun bersama kami, kemudian saat tidak terpilih, beliau terus hadir bersama kita,” ujar Nabiel di atas panggung itu.

Saat itu, Nabiel langsung merapalkan doa agar Anies berumur panjang dan taat kepada Allah. Dan diberikan kesehatan dan perjalanan suksesnya. “Sebentar lagi ada Pilkada di Jakarta, mudah-mudahan Allah mudahkan beliau untuk sukses,” kata Nabiel.

Iklan

Saat Nabiel menyatakan Anies diharapkan bisa sukses dalam percaturan politik pemilihan gubernur nanti, para jemaat yang hadir menjawab dengan mengucapkan “amin”. Di belakang Nabiel, Anies yang duduk mengenakan kopiah hitam dan kemeja lengan panjang berwarna putih itu hanya menundukan kepala.

Adapun Anies saat ini telah mengantongi dukungan dari Partai Nasdem dan PKS. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jakarta juga mendukung Anies, tetapi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB belum secara resmi mengumumkan calon yang mereka dukung di Pilgub Jakarta 2024.

Pilihan editor: Bahlil Usul Pemilu Kembali ke Sistem Proporsional Tertutup, Pengamat Sebut Ide Usang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *