Jokowi Berkantor di IKN Hari Ini, Gelar Rapat dengan Otorita


TEMPO.CO, JakartaPresiden Joko Widodo atau Jokowi akan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada hari ini, Senin, 29 Juli 2024. Kepala negara akan menerima tamu dan melakukan audiensi di ruang kerja kantor presiden.

“Seperti kegiatan acara harian saat Bapak berkantor di Istana Merdeka Jakarta,” kata Deputi Protokol dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana melalui pesan singkat kepada Pace, Senin 29 Juli 2024.

Yusuf menyampaikan rencananya pada hari ini, Jokowi akan menggelar rapat terbatas dengan jajaran Otorita IKN. Presiden Jokowi akan didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono. “Kemudian beliau juga akan menerima Jajaran Forkopimda Kalimantan Timur,” katanya.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bermalam di Istana IKN usai kunjungan kerja akhir pekan ke Penajam Paser Utara. Rencananya Eks Gubernur Jakarta ini akan berkantor selama tiga hari di IKN.

Berbagai persiapannya untuk berkantor di IKN sudah rampung. Jokowi mendapat informasi bahwa fasilitas dasar di IKN sudah selesai dibangun. Mantan Wali Kota Solo itu menyebut berbagai perabotan yang dibutuhkan kantor Presiden sudah tersedia. 

Iklan

“Air sudah masuk. Listrik sudah ada. Kamar sudah ada, tempat tidurnya sudah ada. Jadi, bisa tidurlah,” kata Jokowi di IKN, kemarin.

Kemarin, Presiden Jokowi meninjau progres pembangunan jalan tol IKN. Ia juga meresmikan Jembatan Pulau Balang, Kalimantan Timur.  Fasilitas publik ini akan menghubungkan Kota Balikpapan dengan Ibu Kota Nusantara (IKN). Jembatan Pulau Balang dibangun sejak 2015, dengan menghabiskan anggaran mencapai Rp 1,43 triliun.

Pilihan Editor: Ini Alasan Jokowi Jajal Tol IKN Pakai Sepeda Motor Bersama Influencer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *