Ketika Anies Didoakan Sukses di Pilkada Jakarta di Masjid Istiqlal


TEMPO.CO, JakartaAnies Rasyid Baswedan mendapat pujian di acara Tablig Akbar yang digelar oleh Majelis Rasulullah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin malam, 29 Juli 2024. Di acara tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu disebut sebagai figur yang mencintai umat dan rakyat.

“Juga hadir sosok yang jujur dan cinta kepada umat dan rakyat, yaitu Mas Anies Rasyid Baswedan,” kata Nabiel Al Musawa, 57 tahun, dalam sambutannya di acara Tabliq Akbar ini, Senin malam, 29 Juli 2024.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2009-2014 dari Partai Keadilan Sejahtera ini mengatakan Anies juga sangat mencintai Majelis Rasulullah SAW. “Tidak seperti pemimpin lain yang datang pada saat ingin dipilih saja,” kata Nabiel.

Ia mengatakan Anies berbeda dengan sejumlah figur lainnya. Anies selalu menghadiri berbagai kegiatan Majelis Rasulullah di segala kesempatan. “Baik saat dipilih, saat sudah terpilih kemarin lima tahun bersama kita. Kemudian saat tidak terpilih, beliau terus hadir bersama kita,” ujar Nabiel.

Nabiel juga langsung memanjatkan doa agar Anies berumur panjang, tetap taat kepada Allah, diberikan kesehatan, serta kesuksesan di Pilkada Jakarta. “Sebentar lagi ada pilkada di Jakarta, mudah-mudahan Allah mudahkan beliau untuk sukses,” kata Nabiel.

Doa Nabiel buat kesuksesan Anies tersebut diiringi dengan ucapan “amin” dari peserta Tabliq Akbar. Di belakang Nabiel, Anies yang duduk mengenakan kopiah hitam dan kemeja lengan panjang berwarna putih hanya menundukan kepala.

Anies akan kembali berkontestasi di Pilkada Jakarta 2024. Mantan Rektor Universitas Paramadina ini sudah mendapat dukungan dari tiga partai politik, yaitu Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai NasDem. PDI Perjuangan juga memberi sinyal dukungan terhadap Anies.

Di samping Anies, Ridwan Kamil juga bakal berkontestasi di Pilkada Jakarta. Partai Golkar sudah menugaskan Emil –sapaan Ridwan Kamil—untuk berkontestasi di Pilkada Jakarta maupun Pilkada Jawa Barat. Selain Ridwan, Golkar juga menginstruksikan Jusuf Hamka alias Babah Alun untuk menjadi calon gubernur atau wakil gubernur di Pilkada Jakarta. Manuver Golkar menugaskan Jusuf Hamka ini disebut-sebut untuk memuluskan jalan Ridwan Kamil diusung oleh Koalisi Indonesia Maju –koalisi partai politik pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di pemilihan presiden 2024—di Pilkada Jawa Barat.

Pilihan Editor: Tiga Nama Teratas dalam Suvei Pilkada Jakarta 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *