PDIP dan Golkar Dukung Jaro Ade-Kang Mus di Pilgub Bogor 2024


TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Tim Pemenangan Pilkada 2024 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu mengatakan partainya dan Partai Golkar secara resmi mendukung pasangan calon bupati Ade Ruhandi alias Jaro Ade dan calon wakil bupati Musyafaur Rahman atau Kang Mus pada pemilihan bupati-wakil bupati Kabupaten Bogor 2024.

Koalisi tersebut disepakati dalam pertemuan yang mengundang pasangan tersebut dengan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 29 Juli 2024.

“Jadi pemanggilan ini bentuk tindak lanjut dari komunikasi politik yang sudah dilakukan di degree DPP, saya dan Pak Deddy Sitorus yang merupakan Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Pemenangan Pemilu Eksekutif dengan pak Ahmad Doli Kurnia, yakni Waketum DPP Partai Golkar, dari pihak Golkar,” kata Adian berdasarkan siaran pers yang diterima Pace, Selasa, 30 Juli 2024.

Adian menceritakan pembicaraanya dengan Doli bahwa telah disepakati bahwa Jaro Ade merupakan calon bupati dari Partai Golkar. Partai berlambang pohon beringin itu memilihnya karena memiliki elektabilitas paling tinggi di beberapa lembaga survei, sedangkan Kang Mus adalah calon wakil Bupati dari PDIP.

Peluang kemenangan pasangan Jaro Ade-Kang Mus, menurut Adian, pada pilkada ini besar. “Secara angka-angka dan kesiapan, peluangnya sangat besar. Dari sisi persyaratan, Golkar-PDIP cukup untuk mengusung. Peluang menang semakin besar, apalagi kalau nantinya semakin banyak partai yang bergabung juga, maka semakin baik,” ujarnya.

Iklan

Selain itu, pembicaraan Golkar dengan PDIP bukan cuma mencakup kerja sama di Kabupaten Bogor saja, tetapi potensi kerja sama di beberapa daerah lainnya. Oleh karenanya, pertemuan tersebut penting dilakukan.

Selain dirinya dan Deddy Sitorus, Adian menyebutkan kader PDIP lainnya, yakni Sukur Nababan, Ribka Tjiptaning, dan Hasto Kristiyanto yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Pilihan Editor: Megawati Kritik Gelar Bapak Pembangunan Soeharto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *