Pertamina Bersama TNI AD Salurkan Bantuan RTLH dan Sarana air Bersih ke Warga Kupang


INFO NASIONAL – Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memberikan bantuan berupa 102 pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), 50 unit penerangan berbasis Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan 20 unit sarana air bersih, kepada warga di Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, pada Selasa 30 Juli 2024.
(kiri-kanan), Direktur Utama Pertamina. Nicke Widyawati, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI, Maruli Simanjuntak, dan Komisaris Utama Pertamina, Simon Aloysius Mantiri, saat meletakkan batu pertama untuk Pembangunan Rumah Layak Huni di Desa Manusak, Kupang Timur. Selasa, 30 Juli 2024. Dok. Pertamina
Bantuan ini menjadi bukti dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pertamina.

Nicke Widyawati mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk membangun fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga, bantuan ini dapat meningkatkan roda ekonomi masyarakat di masing-masing daerah.

“Komitmen kita akan mensupport program-program seperti ini lebih banyak lagi. Mohon doanya semoga aktivitas bisnis Pertamina semakin lancar sehingga semakin banyak yang bisa kita berikan,” tambahnya. 
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI, Maruli Simanjuntak (tengah), Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati (kelima dari kanan), dan Komisaris Utama Pertamina, Simon Aloysius Mantiri (kelima dari kiri) beserta Manajemen Pertamina berfoto bersama usai memberikan bantuan kepada warga di Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang pada Selasa 30 Juli 2024. Selasa, 30 Juli 2024. Dok Pertamina
Maruli Simanjuntak berharap kolaborasi TNI AD dengan Pertamina akan terus berlanjut sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu dengan air bersih dan rumah yang layak huni. 

“Kita harap program ini bisa lanjut lagi kedepan,” ujarnya. “Kita sudah buat hampir 400 ribu air di sini dan sudah mulai ke arah RTLH, kemudian juga sudah mulai air untuk pertanian, sudah ada lampu sun cellular juga untuk penerangan masyarakat. Semoga terus semakin baik,” katanya. 

Salah satu penerima manfaat RTLH, Paul De Costa pun mengucapkan terima kasih kepada Pertamina dan TNI AD atas bantuan yang diberikan.

Iklan

“Terima kasih banyak-banyak karena sudah lama kami di timur ini tidak pernah dapat bantuan, sekarang baru dapat rumah seperti ini, terima kasih,” katanya. 

Warga Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, mendapatkan bantuan Program TJSL sinergi Pertamina dan TNI AD, berupa pembangunan rumah, sarana air bersih, sarana penerangan, serta sejumlah paket sembako, Selasa, 30 Juli 2024. Dok. Pertamina
Vice President Company Conversation Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan, sinergi Pertamina dengan TNI AD menunjukan komitmen Pertamina untuk turut berkontribusi mencapai goal masyarakat yang berkelanjutan.

“Pertamina memiliki program TJSL yang ditujukan untuk kepentingan umum. Kami berharap, program-program TJSL yang dijalankan berperan dalam memajukan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Indonesia,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *