Gibran Uji Coba Makan Bergizi Free of charge di Surabaya, Anggaran Rp 15 Ribu


TEMPO.CO, Jakarta – Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka melakukan uji coba makan bergizi gratis di SDN Klampis Ngasem 3 Surabaya. Anggaran uji coba ini Rp15 ribu in line with porsi.

“(Anggarannya) Rp15 ribu untuk uji coba ya,” kata Gibran usai membagikan makan bergizi free of charge, Kamis, 1 Agustus 2024.

Gibran juga menegaskan bahwa anggaran uji coba makan bergizi free of charge ini akan bervariasi tergantung daerah masing-masing. “Tiap kota pasti bervariasi, kemarin ada yang Rp14.900, ini Rp 15 ribu,” ujarnya

Dari pantauan Pace, makan bergizi free of charge itu berisi nasi, ayam saus manis, sayuran, buah melon, serta susu kemasan. Makanan itu dibagikan langsung oleh Gibran di tiga ruang kelas siswa. “Jadi komposisinya (menu) very best memang seperti itu,” kata Gibran.

Gibran juga menyatakan bahwa pemilihan menu itu sudah disesuaikan dengan kebutuhan gizi anak. Pemilihah menu juga untuk mencegah gizi buruk atau stunting.

Iklan

Gibran tiba di sekolah tersebut pada pukul 08.45 WIB. Dia didampingi oleh Khofifah Indar Parawansa, Emil Dardak, Arumi Bachsin, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Sebelumnya, Gibran telah melakukan uji coba makan bergizi free of charge di Jakarta dan Kota Solo. Ia juga mengunjungi sekolah dan membagikan menu siang kepada siswa.

Pilihan Editor: Gibran Center Ungkap Alasan Dukung Kaesang Jika Maju di Pilgub Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *