Kaesang Bilang Tak Takut Lawan Anies dan Ridwan Kamil Jika Diusung di Pilkada 2024


TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep belum memberi jawaban pasti apakah dirinya akan maju di Pilkada 2024. Namun, ia mengaku berani jika diminta melawan Anies Baswedan maupun Ridwan Kamil (RK).

“Kalau saya pribadi, diminta untuk bisa nanti oleh masyarakat untuk maju ke Pilkada melawan Pak Anies saya berani, melawan Pak Ridwan Kamil juga saya berani,” ucapnya di Cinepolis Cinemas, Senayan Park, Jakarta Selatan, pada Senin, 5 Agustus 2024.

Kaesang mengakui Ridwan Kamil memiliki kapasitas untuk menjadi calon gubernur Jakarta. Begitu pun dengan Anies yang memiliki pengalaman memimpin Jakarta periode 2017 hingga 2022.

PSI belum mengumumkan bakal calon gubernur yang diusungnya untuk Pilkada Jakarta nanti. “Ya kalau untuk Jakarta kami tunggu. Kan selama ini ada Pak Anies ya,” ujar Kaesang.

Sementara di Jawa Tengah, PSI memastikan akan mengusung Ahmad Luthfi di Pilkada 2024. “Ya yang pasti kalau untuk Jateng, kami dari PSI akan memberikan rekomendasi kami kepada Bapak Ahmad Luthfi,” kata dia. 

Iklan

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli berujar partainya bakal mengikuti langkah Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam mengusung bakal calon kepala daerah. KIM merupakan gabungan partai pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Adapun PSI merupakan salah satu partai yang tergabung dalam KIM yang mengusung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 lalu. Selain PSI, ada Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelora, Partai Garuda dan Prima yang tergabung di KIM.

Pilihan Editor: Megawati Sebut Hubungannya dengan Jokowi Baik, Namun Tolak Wacana Presiden Tiga Periode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *