Golkar Gelar Rapat di Rumah Ketua Umum Airlangga, Bahas Pengumuman 300 Calon Kepala Daerah


TEMPO.CO, Jakarta – Partai Golkar menggelar rapat di kediaman Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu malam, 7 Agustus 2024. Rapat tersebut membahas persiapan pengumuman lebih dari 300 calon kepala daerah (Cakada) yang akan diusung oleh partai beringin itu dalam Pilkada 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan rapat ini merupakan lanjutan dari rapat-rapat sebelumnya terkait calon-calon kepala daerah. Dia  menjelaskan, pengumuman calon kepala daerah ini nantinya akan dilakukan secara bertahap.

Tahap pertama, kata Doli, sudah dilakukan pada 18 Juli, dan pengumuman berikutnya akan dilakukan pada 8 Agustus, 18 Agustus, dan terakhir pada 26 Agustus.

“Kan kemarin yang pertama kita baru umumkan ada 10 ya, terus kemudian kabupaten kotanya waktu itu 31. Rencana besok kabupaten kotanya ada 300, provinsinya tergantung rapat malam ini,” ujar Doli saat mengunjungi kediaman Airlangga Hartarto di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu.

Doli menyebut, rapat di rumah Airlangga pada Rabu malam memang khusus untuk membahas Pilkada. Dia menjelaskan, rapat membahas Pilkada ini memang secara rutin digelar minimum dua minggu sekali menyesuaikan kesibukan Airlangga.

Iklan

“Tanggal 8 Agustus kan harus ada yang diumumkan, makanya harus diputuskan malam hari ini,” kata Doli.

Selain membahas sejumlah calon yang akan diusung di Pilkada, kata Doli, schedule rapat malam ini, yaitu menerima kunjungan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Selawesi Selatan, Andi Sudirman dan Fatma. “Terus kemudian penyerahan SK calon gubernur dan wakil gubernur Kepulauan Riau, Pak Ansar sama Pak Nyanyang. Rencananya itu aja malam ini,” kata Doli. 

Savero Aristia dan Sultan Abdurrahman berkontribusi dalam penulisan artikel ini

Pilihan Editor: Golkar Sebut Nama Kaesang untuk Calon Pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *