Pilkada Kab. Serang, Andika Hazrumy Banjir Dukungan dan Restu Ulama


INFO NASIONAL – Bakal Calon Bupati Serang dari Partai Golkar, Andika Hazrumy, mendapat banyak dukungan dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Serang, Rabu, 7 Agustus 2024. Tak hanya itu, mantan Wakil Gubernur Banten ini juga memperoleh banyak doa dari para ulama dan kyai sepuh di Kabupaten Serang atas niatnya maju di Pilkada Kabupaten Serang 2024.

Setidaknya tiga elemen masyarakat mendeklarasikan dukungannya kepada Andika. Ketiga elemen tersebut adalah Komunitas Anduk Merah Indonesia, Ikatan Ormas Kibin Bersatu, dan Komunitas Sopir Angkot Serang Timur yang menyampaikan dukungannya langsung di hadapan Andika pada acara sosialisasi pencalonannya di Kecamatan Kibin.

Sehari sebelumnya, Andika juga mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat Kabupaten Serang yang menamakan diri Jawara atau Jaringan Warga Pendukung Andika di Lodge Horison Ultima Ratu, Kota Serang. Ketua Jawara, Darul Qutni, mengatakan bahwa dukungan diberikan kepada Andika mengingat jejak rekamnya di bidang kepemimpinan daerah dan politik praktis. “Pengalaman Andika sebagai Wagub Banten ditambah sebelumnya sebagai Anggota DPD RI dan DPR RI adalah bukti bahwa Andika layak memimpin sebagai kepala daerah di Kabupaten Serang ke depan,” kata Qutni.

Menurut Qutni, pihaknya optimistis bahwa Kabupaten Serang di bawah kepemimpinan Andika nanti dapat menjaga dan menuntaskan keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Serang yang dasar-dasarnya telah diletakkan oleh Bupati Serang saat ini, Ratu Tatu Chasanah. “Pembangunan di Kabupaten Serang sudah at the observe, itu harus dijaga dan dituntaskan. Dan Pak Andika jaminannya itu terwujud,” katanya.

Selain dukungan dari masyarakat, Andika, yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Banten, mendapatkan banyak restu dan doa dari ulama dan kyai sepuh di Kabupaten Serang atas pencalonannya tersebut. Salah satu ulama yang memberikan restunya adalah Pengasuh Pondok Pesantren Jamiatul Ikhwan Tunjung Teja, KH Ahmad Khudoro Yusuf. Pada kunjungan Andika ke pesantren tersebut baru-baru ini, Andika secara khusus didoakan oleh Kiyai yang juga menjabat sebagai Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Serang tersebut.

Restu dan doa khusus juga Andika dapatkan dari kyai sepuh di Kecamatan Tanara, yaitu Kyai Humed Aryani atau yang dikenal sebagai Kyai Endol. Secara khusus, Andika diminta datang ke kediaman kyai yang juga Ketua Himpunan Ulama Tanara (HUMAT) tersebut untuk menerima restu dan doa.

Iklan

Atas mengalirnya dukungan dari elemen masyarakat serta restu dan doa ulama dan kyai tersebut, Andika mengaku sangat terharu dan siap mengemban amanah serta cita-cita yang disematkan kepadanya. “Tentu saya terharu sekali mendapati banyaknya dukungan masyarakat dan doa dari para ulama dan kyai ini,” kata Andika usai acara di Kibin.

Andika menegaskan bahwa dirinya siap mengemban amanah dan cita-cita elemen masyarakat serta para ulama dan kyai tersebut jika kelak dirinya terpilih memimpin Kabupaten Serang. “Dengan dukungan masyarakat dan doa para ulama serta kyai itu, saya semakin optimistis mewujudkan cita-cita memajukan Kabupaten Serang dan mensejahterakan warganya,” ujarnya.

Selain Partai Golkar, di mana dirinya menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Golkar, Andika juga sudah mendapat dukungan dari sejumlah partai lainnya di Kabupaten Serang. Partai-partai yang sudah secara resmi menugasi dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Serang adalah PDI Perjuangan, Demokrat, PPP, dan PKB.

Terkait bakal calon wakilnya, meski Andika masih menyimpan rapat, sejumlah media massa memberitakan bahwa Sekretaris Daerah Kabupaten Serang, Nanang Supriyatna, menguat sebagai orang yang akan berpasangan dengan Andika di Pilkada Kabupaten Serang 2024. Andika sendiri tidak membantah meski juga tidak mengiyakan spekulasi media massa terkait calon pendampingnya tersebut. “Kita tunggu kepastiannya saat deklarasi nanti ya untuk soal itu (bakal calon wakilnya),” kata Andika kepada sejumlah media. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *