Dilempari Bangkai Ayam, Ini Bunyi Pesan Ancaman ke Anggota KPU Jakarta Utara


TEMPO.CO, Jakarta – Komisioner Komisi Pemilihan Umum atau KPU Jakarta Utara bernama Abie Marullah Madugiri diduga mendapat teror di tengah persiapan pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024.

Pelaksana tugas (Plt) Komisi Pemilihan Umum atau KPU RI Mochammad Afifuddin mengatakan, ancaman teror saban kali terjadi ketika tahapan pemilihan umum atau Pemilu dan Pilkada.

“Ini sebenarnya situasi yang selalu mungkin terjadi saat tahap Pemilu dan Pilkada. Kami sampaikan kepada seluruh jajaran untuk senantiasa berhati-hati,” kata Afiffudin di Jakarta, Jumat, 9 Agustus 2024.

Sementara Abie mengatakan, polisi sudah mendatangi kantor untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) atas dugaan pengancaman ini.

“Data saat ini sedang diselidiki polisi. Tadi Ketua KPU Jakarta Utara Bahder sudah melaporkan hal ini ke Kepolisian. Awalnya saya yang lapor ke Ketua kemudian ditindaklanjuti dengan lapor ke Polisi,” kata Abie, Kamis, 8 Agustus 2024, seperti dikutip dari Antara.

Polres Metro Jakarta Utara membenarkan bahwa KPU Jakarta Utara telah melaporkan kasus pelemparan bangkai ayam yang ditunjukkan kepada salah satu komisioner penyelenggara pemilihan umum tersebut.

“Kami sedang melakukan penyelidikan dan pengumpulan bahan keterangan terkait aksi ancaman terhadap Kantor KPU Jakut,” kata Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan di Jakarta, Jumat, 9 Agustus 2024.

Ia mengatakan, upaya yang dilakukan yakni melakukan cek tempat kejadian perkara, dokumentasi, pemeriksaan sejumlah saksi yang mengetahui dugaan ancaman tersebut.

Menurut dia, ancaman terhadap Kantor KPU Kota Jakarta Utara terjadi pada Kamis dini hari, 8 Agustus 2024 yang dilakukan dua orang laki-laki tak dikenal menggunakan sepeda motor memakai helm tertutup serta memakai jaket ojek on-line.

Iklan

Selanjutnya: Bunyi ancaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *