Rektor Untar Agustinus Bakal Purnatugas, Kampus Gelar Pilrek Akhir Agustus


TEMPO.CO, Jakarta – Universitas Tarumanagara (Untar) akan menggelar pemilihan rektor (pilrek) pada akhir Agustus 2024. Sejak 2016- 2020, tugas dan tanggung jawab rektor diemban oleh Agustinus Purna Irawan. Ia kemudian terpilih kembali pada periode 2020-2024.

Agustinus berujar mengelola perguruan tinggi swasta (PTS) bukanlah perkara mudah hingga membawa kampus meraih berbagai capaian. Dibutuhkan kerja sama dengan semua sivitas akademika untuk mencapai hal itu. “PTS harus mandiri mengelola segala macemnya, menampilkan produk-produk andalannya ke publik, sementara persaingannya menggila dengan berbagai macam cara,” ucapnya dalam acara media amassing di Lodge Vivere, Tangerang, pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Menurut dia, tanggung jawab perguruan tinggi turut diemban oleh pemerintah, industri, masyarakat, sekaligus media. Ia berharap Untar dapat berkembang bahkan hingga di masa-masa yang akan datang. 

Iklan

Kepala LLDikti Wilayah III Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Toni Toharudin, mengapresiasi kinerja Agustinus atas capaian Untar yang masuk menjadi salah satu institusi unggul dari ratusan ribu perguruan tinggi di Indonesia.

Selama menjabat, Agustinus di antaranya telah membawa Untar sebagai menempati posisi ke-34 dan PTS ke-8 terbaik versi Kemendikbudristek tahun 2019, memperoleh akreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada September 2017, berhasil menjadi kampus terbaik ke-60 di Indonesia, meraih ranking tiga bintang oleh QS College Score tahun 2019 dan meraih peringkat 601+ di Asia, hingga masuk jajaran 30 kampus terbaik di Indonesia oleh QS Uni Score tahun 2021. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *