Anwar Hafid Raih Dukungan Kuat Berkat Rekam Jejak Program Nyata


INFO NASIONAL – Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Anwar Hafid, semakin mendapat dukungan kuat dari berbagai kalangan masyarakat jelang Pilgub Sulteng 2024. Tokoh masyarakat Batui, Sahlan Dai, menjadi salah satu yang secara tegas mendukung Anwar Hafid, menyatakan bahwa Anwar adalah pemimpin dengan rekam jejak program nyata yang terbukti berhasil.

Sahlan Dai menyampaikan bahwa tidak ada calon gubernur lain yang memiliki catatan program yang sebanding dengan Anwar Hafid. Menurutnya, program-program yang telah dilaksanakan Anwar Hafid selama menjabat sebagai Bupati Morowali adalah bukti konkret dari komitmennya untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Karena selama ini belum ada calon gubernur yang punya catatan programnya pernah dilaksanakan dan terbukti berhasil seperti Anwar Hafid,” ujar Sahlan, Minggu, 10 Agustus 2024.

Diketahui, hampir seluruh program yang dicanangkan Anwar Hafid bersama calon Wakil Gubernur, Reny Lamadjido, pernah diterapkan di Morowali, terutama dalam hal menghadirkan pendidikan dan kesehatan free of charge bagi masyarakat. Salah satu program unggulannya di bidang pendidikan adalah “Berani Cerdas”, yang bertujuan untuk memberdayakan generasi muda Sulawesi Tengah melalui akses pendidikan berkualitas.

Melalui inisiatif “Sulteng NAMBASO” (Anak Miskin Bisa Sekolah), pasangan Anwar-Reny berkomitmen memberikan kesempatan kepada anak-anak kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang lebih tinggi. Di bawah kepemimpinan Anwar Hafid, seluruh biaya pendidikan dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi ditanggung oleh pemerintah.

Iklan

Keberhasilan program ini telah terbukti di Morowali, di mana Anwar Hafid berhasil menghantarkan sebanyak 4.200 anak menjadi sarjana, sebuah lonjakan signifikan dari hanya 700 sarjana sebelumnya. Sahlan percaya bahwa dengan rekam jejak Anwar Hafid yang terbukti di Morowali, seluruh keinginan masyarakat Sulteng dapat terpenuhi.

“Dengan beliau memimpin, keinginan masyarakat dapat terpenuhi,” tegas Sahlan.

Selain fokus pada pendidikan, Anwar Hafid juga memperkenalkan program “Berani Sehat” yang bertujuan memberikan pelayanan kesehatan free of charge bagi seluruh warga Sulteng tanpa terkecuali. Dengan hanya bermodalkan KTP, masyarakat bisa mendapatkan layanan kesehatan free of charge tanpa biaya, menjadikan kesehatan yang terjangkau sebagai hak setiap warga.

Pada Pilgub Sulteng 2024, Anwar Hafid berpasangan dengan Reny Lamadjido dan diusung oleh Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *