Pilkada Kabupaten Tangerang 2024, Projo Banten dan KIM Usung Maesyal Rasyid


TEMPO.CO, JakartaProjo Banten dan sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mengusung Moch Maesyal Rasyid sebagai calon Bupati Tangerang dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Tangerang 2024.

“Projo sudah memastikan mendukung Maesyal Rasyid untuk Pilkada Kabupaten Tangerang,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah Projo Banten, Zulhamedy, Selasa 13 Agustus 2024. 

Dukungan Projo ini, kata Zulhamedy, tidak lepas dari arah dukungan partai yang tergabung dalam KIM  yang telah memastikan mengusung Maesyal Rasyid. “Posisi Projo masih dalam lingkaran KIM yang sejatinya mengikuti alur dukungan KIM,” kata Zulhamedy.  

Hingga saat ini, sudah lima partai yang telah menyatakan mengusung Maesyal Rasyid yaitu Gerindra, Nasdem, PKS, PAN dan PKB. 

Iklan

Zulhamedy mengatakan, sejak awal Projo memang sudah mendukung Maesyal Rasyid. Menurutnya, selain sosoknya memang sesuai dengan hasil penjaringan Projo yaitu memiliki program kerja yang sama dengan Presiden Joko Widodo, Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabumi.” Maesyal juga sudah datang secara resmi ke Projo meminta dukungan dan ia juga didukung oleh KIM,” ucapnya.  

 Moch Maesyal Rasyid merupakan Aparatur Sipil Negara dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang. Awal Juli 2024, Maesyal resmi menyatakan melepas jabatan Sekda Kabupaten Tangerang. “Saya mengajukan pensiun dini dari jabatan Sekda Kabupaten Tangerang,” kata Maesyal.

Pilihan Editor: Airlangga Hartarto Mundur dari Jabatan Ketua Golkar: You Are Not Alone hingga Kumpul Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *