Tokoh Masyarakat Apresiasi Sumbangsih Anwar Hafid Membangun Sulteng


INFO NASIONAL – Calon Gubernur Anwar Hafid kerap mengunjungi beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Tengah. Kedatangan dia sebagai Anggota DPR RI, salah satunya memberikan sumbangsihnya untuk memperbaiki inpres jalan daerah (IJD).

Perbaikan IJD di Banggai Kepulauan termasuk dalam pengerjaan 15 ruas jalan di sembilan Kabupaten di Sulawesi Tengah (Sulteng). Pembangunan yang dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), berangkat dari aspirasi yang disampaikan Anwar Hafid sebagai Anggota Komisi V DPR RI.

Pembangunan IJD tersebar di sembilan Kabupaten di Sulteng yakni dilakukan di Buol, Tolitoli, Sigi, dan Tojo Unauna, Banggai, Banggai Kepulauan, Poso, Morowali Utara, dan Morowali. Proyek ini pun membawa dampak positif bagi konektivitas dan kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah tersebut.

“Anwar Hafid merupakan orang yang sangat mampu membangun Sulteng ke depan,” kata Tokoh Masyarakat Kampung Bugis, Kabupaten Buol Abdul Haris, Minggu, 11 Agustus 2024. Abdul Haris mengapresiasi dengan apa yang dilakukan Anwar Hafid. Dia pun menyatakan keyakinannya terhadap kemampuan Anwar Hafid dalam memimpin dan membangun Sulteng ke depan.

Menurut dia, kemampuan Anwar Hafid sudah melebihi rata-rata seorang calon gubernur. Anwar Hafid, lanjut dia, sudah melengkapi seluruh kriteria seorang pemimpin. “Secara rekam jejak beliau sudah teruji mampu membangun,” ujar dia. Menurut Haris, ketika Anwar Hafid di DPR RI, Anwar sudah melekat di hati rakyat.

Haris mengatakan, di bawah kepemimpinan Anwar Hafid nantinya, berbagai permasalahan yang ada di provinsi Sulteng dapat diatasi dan kesejahteraan rakyat dapat terus ditingkatkan. Rekam jejak yang forged dan dukungan yang mengalir menurut Haris akan membawa Anwar untuk membawa Sulteng menuju masa depan lebih baik.

Anwar Hafid menjadi calon Gubernur Sulawesi Tengah pada Pemilihan Gubernur Sulteng 2024. Anwar berpasangan dengan Reny Lamadjido dan diusung oleh Partai Demokrat, PBB, dan PKS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *