Anwar Hafid Didukung Masyarakat Buol untuk Jadi Gubernur Sulteng


INFO NASIONAL – Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Anwar Hafid, mendapat banyak dukungan dari masyarakat Bunobogu Selatan, Kabupaten Buol. Tokoh masyarakat Bunobogu Selatan, Mohammad Iksan menyatakan, masyarakat Bunobogu sendiri sudah sejak lama mengharapkan sosok pemimpin seperti Anwar Hafid. Seorang pemimpin dengan rekam jejak karir yang luar biasa.

“Memang dari dulu sejak pencalonan awal Pak Anwar Hafid selalu diharapkan sebagai Gubernur Sulteng,” kata Iksan, Sabtu, 10 Agustus 2024.

Iksan mengatakan, Anwar Hafid adalah sosok pemimpin yang luar biasa. Rekam jejaknya sebagai Bupati Morowali tidak bisa diragukan lagi. Banyak program yang sukses membawa kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Morowali. Terutama dua program unggulannya yakni Berani Cerdas dan Berani Sehat. Atas rekam jejaknya, Iksan mendorong seluruh masyarakat Bunobogu Selatan untuk memilih pemimpin yang terbukti memiliki pengalaman.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bunobogu Selatan, mari kita pilih Anwar Hafid karena rekam jejaknya nyata,” kata Iksan.

Iklan

Selama masa kepemimpinannya di Kabupaten Morowali, Anwar berhasil meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di sana. Badan Pusat Statistik (BPS) Sulteng mencatat, IPM di Kabupaten Morowali meningkat dari 69,33 persen pada 2007, menjadi 71,14 persen pada 2018.

Meningkatnya IPM ini sejalan dengan meningkatnya angka harapan hidup di Kabupaten Morowali. Menurut knowledge BPS Sulteng, angka harapan hidup Kabupaten Morowali pada 2007 berada di angka 65,22. Setelah masa kepemimpinan Anwar, pad 2018 berhasil meningkat di angka 68,22. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *