PKB Gelar Muktamar, GP Ansor Keluarkan Instruksi Kesetiaan kepada PBNU di Bali


TEMPO.CO, Bali – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor mengeluarkan instruksi apel kesetiaan PBNU yan digelar di Bali pada Rabu-Ahad, 21-25 Agustus 2024. Apel kesetiaan ini dilakukan bersamaan dengan time table Muktamar PKB yang juga digelar di Bali.

Surat instruksi itu ditandatangani Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharudin dan Sekretaris Jenderal Rifqi Al Mubarok pada 18 Agustus 2024. Acara bernama Apel Kesetiaan kepada PBNU itu juga disebut dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI dan bakti sosial. Lokasi acara bertempat di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali. Instruksi surat itu ditujukan kepada anggota GP Ansor di wilayah Jawa Timur dan Bali.

Namun berdasarkan pantauan Pace di lokasi pada Rabu siang, 21 Agustus 2024, belum ada kegiatan di lokasi tersbut.

“Acara belum dilakukan hari ini. Kami masih dalam tahap persiapan dan menunggu instruksi lebih lanjut dari pusat,” ujar panitia yang juga menjadi narahubung, Tommy Reza KurniawanTommy, ketika dihubungi.

Dia menambahkan belum menerima informasi yang lengkap mengenai jadwal pasti kegiatan ini.

Iklan

“Kami masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pusat. Tapi kami di Bali siap mempersiapkan semuanya sesuai instruksi yang diberikan,” ujar Tommy.

Instruksi GP Ansor ini dilakukan di tengah kemelut hubungan antara PBNU dan PKB. Dalam waktu yang hampir bersamaan, PKB akan menggelar Muktamar di Bali pada 24-25 Agustus 2024. Salah satu time table Muktamar adalah pemilihan ketua umum PKB. Hingga saat ini, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, merupakan satu-satunya calon yang diajukan untuk posisi tersebut. Cak Imin telah memimpin PKB sejak tahun 2005.

MAHA DWIJA SANTYA

Pilihan Editor: Beredar 2 Skenario DPR Anulir Putusan MK, Akademisi: Jangan Main Gila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *