Di Depan Peserta Muktamar, Cak Imin Tegaskan PKB Tak Mudah Diadu Domba


TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan partainya tak mudah diadu domba ataupun diganggu oleh pihak luar. Pernyataan itu dia sampaikan di hadapan kadernya saat memberikan sambutan dalam Muktamar ke-6 PKB. 

“Siapa pun yang meragukan dan meremehkan PKB sebagai partai yang gampang diadu domba dan digoyang saya perlu sampaikan asumsi itu salah karena kekuatan kita cast kompak bersatu,” kata Cak Imin di Bali Nusa Dua Conference Middle, Badung, Bali pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Cak Iminin juga memuji kekuatan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) tak bisa digoda oleh pihak lain.

“Betapa dahsyatnya kalian pengurus DPW DPC tidak pernah lelah membangun solidaritas sehingga kita saling menaklukkan, memperkuat,” ujarnya. 

Tak hanya itu, Cak Imin dengan turut mengungkap alasan penyelenggaraan Muktamar ke-6 PKB digelar di Bali. Dia menyebut muktamar di Bali sebagai ‘hadiah’ untuk para pengurus DPC karena sudah berjuang dalam pemilihan umum atau Pemilu 2024.

“Jawabannya, aspirasi DPC yang ingin sekali-kali liburan setelah kerja keras panjang. Jadi, selamat berlibur,” tuturnya. 

Iklan

Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto hadir dalam acara pembukaan Muktamar ke-6 tersebut.

Berdasarkan pantauan Pace, Ma’ruf mengenakan jas hitam dan bersarung sedangkan Hadi mengenakan batik berwarna cokelat dengan celana panjang. 

Kedatangan kedua tokoh itu disambut Cak Imin dan seluruh peserta Muktamar PKB. Mereka hadir sekitar pukul 19.30 WITA. 

Tak hanya itu, sejumlah tokoh partai politik turut terlihat dalam pembukaan muktamar ini. Di antaranya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto, dan Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara. 

Pilihan Editor: PKB Gelar Muktamar, GP Ansor Keluarkan Instruksi Kesetiaan kepada PBNU di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *