Ma’ruf Amin dan Hadi Tjahjanto Hadiri Pembukaan Muktamar PKB


TEMPO.CO, Badung – Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto hadir dalam acara pembukaan Muktamar ke-6 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali Nusa Dua Conference Heart, Badung, Bali pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Berdasarkan pantauan Pace, Ma’ruf mengenakan jas hitam dan bersarung sedangkan Hadi mengenakan batik berwarna cokelat dengan celana panjang. 

Kedatangan kedua tokoh itu disambut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan seluruh peserta Muktamar PKB. Mereka hadir sekitar pukul 19.30 WITA. 

Tak hanya itu, sejumlah tokoh partai politik turut terlihat dalam pembukaan muktamar ini. Di antaranya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto, dan Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara. 

Dalam acara tersebut Cak Imin memberikan sambutan. Tak lama setelah itu, Ma’ruf Amin memberikan pidatonya. 

Iklan

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Syaiful Huda mengungkap akan menentukan ketua umum dan ketua dewan syuro dalam Muktamar PKB pada 24-25 Agustus 2024.

“Dalam dua hari ini, agenda-agenda penting yang akan kami lalui adalah Pemilihan ketua umum, termasuk pemilihan ketua dewan syuro,” kata Huda saat menggelar konferensi pers di Bali Nusa Dua Conference Heart, Badung, Bali pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Pilihan Editor: Massa Aksi Penolak Muktamar PKB Dibubarkan Pecalang dan Polisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *