Didukung PSI Maju Pilkada Jawa Barat, Dedi Mulyadi Bicara Raja dari Garut


TEMPO.CO, Jakarta – Bakal calon gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi menyinggung soal raja. Dia mengatakan di Indonesia itu ada raja yang berasal dari Garut.

“Yang saya hormati, di Indonesia itu ada raja, yaitu berasal dari Garut, namanya Raja Juli,” kata Dedi seraya mengarahkan tangannya ke Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni dan disambut tawa para kader PSI lainnya di Basecamp DPP PSI, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, pada Senin, 26 Agustus 2024. Dikutip dari web site resmi atrbpn.pass.identification, Raja Juli pernah mengeyam pendidikan di Pondok Pesantren Darul Arqam Garut selama enam tahun.

Dedi mengatakan hal itu saat memberi sambutan sebelum menerima surat dukungan PSI melalui penyerahan dokumen surat keputusan Style B Persetujuan Parpol KWK.

Surat itu diserahkan langsung oleh Raja Juli kepada mantan bupati Purwakarta itu di Basecamp DPP PSI, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat pada Senin 26 Agustus 2024.

“Kami di DPP PSI, DPW PSI Jawa Barat dengan senang hati, dengan sukacita memberikan B 1 KWK ini dengan harapan dan doa. Sekali lagi, Kang Deddy dan Kang Erwan dapat menjadi Jabar 1, Jabar 2,” kata Raja Juli.

Ihwal penyebutan raja, sebelumnya Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia menyinggung raja Jawa di depan para kader Partai Golkar saat Munas beberapa hari lalu. Ia mengingatkan para kader agar tidak bermain-main dengan raja Jawa, jika tidak ingin celaka.

Iklan

“Kita harus lebih paten lagi. Soalnya, raja Jawa ini kalau kita main-main, celaka kita. Saya mau kasih tahu saja, jangan coba-coba main-main barang ini. Waduh, ini ngeri-ngeri sedap barang ini,” kata Bahlil di Jakarta Conference Middle pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Kendati begitu, Bahlil enggan memberitahu siapa sosok yang dimaksud sebagai raja Jawa.”Sudah. Waduh ini. Sudah banyak, sudah lihat kan barang ini kan? Ya tidak perlu saya ungkapkan lah. Enggak perlu,” katanya.

MOCHAMAD FIRLY FAJRIAN

Pilihan Editor: Berebut Lobi Calon Gubernur Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *