Respons Istana Ketika Ditanya Gaya Hidup Kaesang dan Erina Gudono


TEMPO.CO, Jakarta  – Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono tidak mau berkomentar mengenai gaya hidup Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan istri Erina Gudono, yang menjadi sorotan publik belakangan ini. 

“Kan, ada jubir Istana he-he-he,” kata Heru menyeringai saat ditanya soal gaya hidup anak menantu presiden, usai konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin, 26 Agustus 2024. “Cukup ya. Terima kasih.”

Warganet ramai-ramai mengkritik Kaesang dan Erina saat menggunakan jet pribadi ke Amerika Serikat. Netizen juga menyoroti gaya hidup mewah yang ditampilkan Erina lewat unggahan akun media sosial Instagram.

Erina, misalnya, membagikan momen dengan sudut pandang pesawat jet pribadi. Ada pula unggahan membeli roti seharga Rp400 ribu, hingga pembelian stroller bayi diduga seharga puluhan juta ketika berada di Amerika Serikat

Iklan

Kata kunci ‘Marie Antoinette’ sempat trending di media sosial X pada Kamis, 22 Agustus 2024. Marie Antoinette merupakan Ratu Prancis yang punya gaya hidup mewah. Warganet di X membandingkan Antoinette dengan Erina.

Belum ada komentar resmi dari Kaesang, Erina, maupun Istana Kepresidenan mengenai ini. Sementara Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni menegaskan urusan jet pribadi itu non-public. Jet pribadi Kaesang, Ketua Umum PSI, kata Raja Juli juga tidak terkait dengan partai.

“Saya no remark ya terhadap hal itu. Saya bukan juru bicara mas Kaesang Pangarep, saya mengurus partai,” kata Raja Juli di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Ahad, 25 Agustus 2024, sebagaimana diberitakan banyak media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *