Diusung PDIP, Pramono Anung-Rano Karno Pose Beri Salam Jempol Telunjuk


TEMPO.CO, Jakarta – Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan bekas Wakil Gubernur Banten Rano Karno, berpose menunjukan salam jempol telunjuk. Unggahan foto tersebut diunggah oleh Rano di akun Instagram pribadinya pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Foto itu diunggah setelah Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey, mengatakan bahwa PDIP akan mengusung Pramono Anung-Rano Karno sebagai pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

Olly menyebut, keduanya akan mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Daerah Jakarta pada Rabu, 28 Agustus 2024, esok hari. “Pram (Pramono) besok mendaftar jam 11 di KPU sama Rano Karno,” kata Olly di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2024.

Kendati begitu, Olly tidak menjelaskan saat awak media menanyakan pertimbangan PDIP mengusung Pramono sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta. “Bendahara urusannya bukan pertimbangan. Aku kalian tanya, jadi aku menyampaikan saja,” kata dia.

Dalam unggahannya, Rano melalui akun Instagram @si.rano menambahkan keterangan pada foto tersebut. “Eng ing eng…. Kayanya Doa Babeh Sabeni (Benyamin S) kejadian, nih!” tulis Rano Karno di akun Instagramnya, dilihat Pace.

Iklan

Pun sebelumnya, PDIP dikabarkan bakal mengusung Anies Baswedan sebagai calon Gubernur di pilkada Jakarta. Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Sumber Daya, Mentioned Abdullah, mengatakan duet Anies-Rano Karno hampir dipastikan terwujud. “Insyaallah (PDIP mendeklarasikan dukungan kepada Anies-Rano Karno),” kata Mentioned, saat dikonfirmasi awak media dari Jakarta, Senin, 26 Agustus.

Di saat yang sama, Anies memang diundang ke kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta Pusat.  Di sini, Anies sempat berdiskusi dengan Rano. Namun, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak mengumumkan jagoan partainya di Pilkada Jakarta.

Dihubungi terpisah, juru bicara PDIP, Chico Hakim, mengatakan belum mengetahui pasti ihwal keputusan resmi duet Pramono Anung dan Rano Karno di pilkada Jakarta. “Saya belum mendapat replace resmi dari pak Sekjen terkait situasi pencalonan pilkada Jakarta,” kata Chico.

Pilihan Editor: Peluang Anies Diusung PDIP di Tengah Isu Majunya Pramono Anung di Pilgub Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *