Ahmad Luthfi-Taj Yasin Daftar Pilgub Jateng, Gibran Ikut Antar


TEMPO.CO, Semarang – Pasangan bakal calon Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen mendaftar untuk ikut Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jawa Tengah 2024 hari ini, Rabu, 28 Agustus 2024. Wakil Presiden terpilih sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, turut mengantar.

Rombongan Luthfi dan Yasin tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Tengah sekitar pukul 08.30. Luthfi mengenakan kemeja putih dan celana khaki, sedangkan Taj Yasin mengenakan sarung motif batik dan berpeci hitam.

Gibran berjalan di belakang pasangan tersebut ketika memasuki halaman KPUD Jawa Tengah. Mantan Wali Kota Solo itu berkemeja warna biru langit seperti yang seragam kampanyenya ketika pemilihan presiden lalu.

Turut dalam rombongan pasangan tersebut pimpinan partai pengusung dari Golkar, PKB, Gerindra, PPP, PAN, Nasdem, PSI, Gelora, PKS, Partai Buruh, Demokrat, PBB, dan Partai Garuda. 

Luthfi mengatakan menyebutkan secara singkat program pasangannya adalah bekerja. “Strategi. Tidak pakai strategi. Program unggulan adalah kerja, kerja, dan kerja,” ujar dia.

Iklan

Luthfi merupakan mantan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah. Dia baru dimutasi ke Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan dan pangkatnya naik menjadi Komisaris Jenderal.

Sementara Taj Yasin adalah Wakil Gubernur Jawa Tengah periode sebelumnya berpasangan dengan Ganjar Pranowo. Pada pemilu lalu, dia mencalonkan anggota Dewan Perwakilan Daerah atau DPD.

“Standing DPD tentu dalam persyaratan kami mengajukan pengunduran diri. Kami sudah serahkan. Kami tunggu dari KPU RI,” kata Taj Yasin.

Pilihan Editor: Alasan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi Merasa Optimistis Bersaing di Pilgub Jateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *