Airin Janji Bangun Kantin Sehat untuk Dukung Program Makan Free of charge Prabowo


TEMPO.CO, Banten – Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany berjanji bakal menyelaraskan program makan free of charge Prabowo-Gibran dengan membuat kantin sehat di setiap sekolah jika terpilih pada Pilkada 2024. Menurut dia, kantin sehat sekolah bisa menjadi bagian penting dari program Prabowo-Gibran yang sekarang disebut program makan bergizi tersebut. 

“Saya pikirkan bagaimana sekolah punya kantin yang sehat, ada pemberdayaan pelaku UMKM sehingga program makan free of charge Probowo Gibran bisa menjadi satu solusi,” ujar Airin usai mendaftar di KPU Banten, Rabu 28 Agustus 2024. 

Ide kantin sehat ini, ujar Airin,  didapatkan ketika dua tahun berkeliling ke desa desa dan menemukan ada anak yang tidak mau sekolah karena tidak mempunyai uang jajan. “Kantin sehat ini bisa mendorong orangtua agar anaknya bersemangat untuk sekolah,” ujar politikus partai Golkar ini. 

Dengan kantin dan program makan siang free of charge Prabowo-Gibran tersebut, Airin berharap tidak ada lagi anak-anak di Banten, yang malas sekolah lantaran tak mempunyai uang jajan. 

Masalah pendidikan menjadi skala prioritas program kerja Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi yang diusung Partai Golkar dan PDIP di Pilgub Banten 2024. Airin berjanji akan menambah bangunan sekolah dan ruang kelas baru di Banten.

Ia juga menyiapkan program beasiswa bagi pelajar tidak mampu, pelajar berprestasi hingga penghafal Al-quran. Airin dan Ade adalah bacalon gubernur dan wakil gubernur Banten yang pertama mendaftar pada hari kedua pendaftaran di KPU Banten.

Iklan

Kedatangan Airin dan rombongan ini disambut ribuan massa oendukung yang memenuhi jalan masuk ke Kantor KPU Banten.  Mereka menyanyikan lagu Airin dan meneriakan yel-yel Airin. Politikus Golkar ini tiba di KPU Banten pukul 15.00 didampingi Ade Sumardi, Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah dan perwakilan dari partai pengusung.  

Airin mengenakan jilbab hijau  dan baju berwarna hijau dan kuning. Sementara Ade Sumardi mengenakan peci hitam dan kemeja putih. Airin tersenyum ramah dan menyapa pendukungnya selama berjalan dari pintu masuk gedung KPU sampai masuk ke house pendaftaran.   

Setelah Golkar menarik dukungan dari Andra Soni-Dimyati Natakusumah yang diusung Koalisi Indonesia Maju Plus dan berbalik mengusung Airin, komposisi partai pendukung Airin-Ade berubah.   

Di pilgub Banten 2024, Airin-Ade diusung oleh PDIP, Golkar dan lima partai nonparmenen yaitu Partai Bulan Bintang, Gelora, Umat, Partai Kebangkitan Nasional, dan Partai Buruh.  

Pilihan editor: Sekar Tandjung Mundur dari Pencalonan Wali Kota Solo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *