Dua Bapaslon Pilgub Jakarta Akan Mendaftar Hari ini, KPU DKI Dijaga 1.291 Aparat TNI dan Polri


TEMPO.CO, Jakarta – Pada hari kedua pendaftaran peserta pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024, suasana Komisi Pemilihan Umum atau KPU DKI Jakarta ramai. Sejumlah polisi dan TNI terlihat berjaga.

Hingga pukul 09.14 WIB belum ada tanda-tanda kedatangan bapaslon untuk mendaftar. Pendaftaran Pilkada 2024 berlangsung tiga hari dari 27 sampai 29 Agustus 2024.

Kepala Polisi Resor Jakarta Komisaris Besar Susatyo Purnomo Condro mengatakan ada 1.291 personel gabungan melakukan pengamanan KPU DKI Jakarta.  “Kami dengan pihak KPU DKI, Polres Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya sudah bersiaga sejak tadi pagi untuk mengatur alur orang atau massa,” kata Susatyo di depan Kantor KPU DKI Jakarta, Salemba, Jakarta Pusat pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Kepolisian juga menerapkan rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi massa pendukung masing-masing pasangan calon. “Dua lajur depan KPU DKI ini akan digunakan untuk massa pendukung paslon dan nanti aebagian kendaraan masuk jalur busway untuk menghindari kepadatan di jalur Salemba,” kata dia.

Susatyo berharap setelah pasangan calon pertama mendaftar, mereka segera meninggalkan KPU DKI untuk mengurai kemacetan.

Iklan

Dikabarkan hari ini bakal pasangan calon Ridwan Kamil dan Suswono dari partai-partai Koalisi Indonesia Maju bakal mendaftar sebagai peserta Pilkada Jakarta 2024 sekitar sore hari.

Pramono Anung-Rano Karno bapaslon dari PDI Perjuangan juga dikabarkan bakal mendaftar pukul 11.00 WIB. 

Pilihan Editor: KPU DKI Batasi Pasangan Bakal Cagub-Cawagub Bawa 200 Pendukung saat Mendaftar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *