Muzani Bilang Hasil Rapimnas Ingin Prabowo Jadi Ketua Umum Gerindra Lagi


TEMPO.CO, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan rapat pimpinan nasional Gerindra meminta Prabowo memimpin partai hingga 5 tahun ke depan.

“Rapat pimpinan nasional meminta kesediaan beliau untuk memimpin kembali sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina 5 tahun yang akan datang,” kata Ahmad Muzani di Stadion Indonesia Area, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu 31 Agustus 2024. 

Muzani mengatakan, rapat pimpinan itu dilaksanakan di rumah Prabowo, kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat 30 Agus 2024. 

Selain hasil itu, rapat memutuskan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 5 tahun mendatang.

Adapun penutupan Rapimnas itu digelar di Indonesia Area, GBK, Senayan. Acara penutupan digelar pukul 19.00 WIB.

Rapimnas Gerindra sudah berlangsung sejak Jumat di Hambalang, Bogor. Rapimnas dibuka oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Iklan

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, mengatakan, pembahasan rapimnas salah satunya memajukan kongres partai menjadi 2025, yang rencananya digelar Agustus 2025. Alasannya, Februari bertepatan dengan ulang tahun Partai Gerindra.

“Rapat meminta agar kongres Partai Gerindra, yang rencananya di bulan Agustus tahun depan, bisa dimajukan di bulan Februari bersamaan dengan ulang tahun Partai Gerindra,” kata Muzani.

Muzani mengatakan, kader akan meminta kesediaan Prabowo Subianto untuk kembali menjadi Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra selama lima tahun ke depan.

Sultan Abdurrahman berkontribusi dalam tulisan ini.

Pilihan editor: Gimik Politik Jokowi di Akhir Jabatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *