Selesai Jalani Tes Kesehatan, Dharma Pongrekun: Bisa Kami Lalui Satu in step with Satu


TEMPO.CO, Jakarta – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat. Tes ini merupakan tahapan yang harus dilalui paslon untuk maju di Pilkada Jakarta

Dharma mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tim kesehatan RSUD Tarakan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu sebagai Kepala RSUD Tarakan beserta seluruh tim dokter yang telah melaksanakan tugas untuk mengetes kesehatan fisik maupun psikologi kepada kami,” ucapnya di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat pada Ahad, 1 September 2024.

Ia juga berterimakasih kepada komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Dharma mengaku tidak ada hambatan selama dia menjalani tes.

“Berkat kuasa dan rida daripada Tuhan yang Maha Kuasa tes kesehatan ini tidak ada hambatan yang berarti, bisa kami lalui semua satu persatu. Kami berdua mengucapkan terima kasih banyak atas reinforce dan dukungannya,” kata dia.

Sementara itu, Kun Wardana menceritakan RSUD Tarakan memiliki fasilitas yang canggih dan lengkap. Ia berujar dokter yang memeriksa tak hanya pintar, tapi pelayanannya juga ramah dan profesional.

Iklan

Kun mengaku sampai melakukan konsultasi kepada para dokter. “Mumpung tadi diperiksa, kami juga banyak konsultasi, banyak saran-saran yang luar biasa dari para dokter dan tim medis yang ada,” ujarnya.

Dharma Pongrekun dan Kun Wardana menjadi paslon yang menjalani pemeriksaan kesehatan di hari terakhir, setelah paslon Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono. Dharma Pongrekun dan Kun Wardana menjadi Pasangan calon independen dalam Pilgub Jakarta 2024.

Tim pemeriksa kesehatan dari RSUD Tarakan akan menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan ketiga paslon sebagai pemenuhan kelengkapan persyaratan kepada KPU DKI Jakarta pada Senin, 2 September 2024. Selanjutnya, KPU DKI Jakarta akan memberikan tanda terima dan berita acara kepada paslon.

Pilihan editor: Ketua The Jakmania Minta Ridwan Kamil Temui Persija

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *