Paus Fransiskus Tiba di Papua Nugini


TEMPO.CO, JakartaPaus Fransiskus tiba di Bandara Internasional Jacksons, Port Morseby, Papua Nugini, Jumat petang, 6 September 2024. Pesawat Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA 7780 membawa rombongan Paus Fransikus mendarat di Papua Nugini pukul 19.30 waktu setempat.

Sebanyak 20 dentuman meriam dan marching band menyambut kedatangan Paus. Baliho bergambar Jorge Mario Bergoglio, nama asli Paus Fransiskus, terpacak di landasan pacu bandara. Bendera ucapan selamat datang berkibar di tepi-tepi landasan.

“Welcome to Papua New Guinea,” berikut tulisan dalam baliho dan bendera itu.

Paus disambut sejumlah pejabat, kardinal, dan uskup. Paus tampak duduk di bawah tenda di depan pesawat sebelum melanjutkan perjalanan ke asrama Nunsiatura Apostolik menggunakan mobil berwarna putih. 

Iklan

Sebagaimana di Indonesia, masyarakat menunggu kedatangan Paus. Mereka berdiri di tepi-tepi jalan di sekitar bandara. Masyarakat melambai-lambaikan tangan, ada pula yang membawa poster Yesus. 

Paus Fransiskus akan melakukan perjalanan kerasulan di Papua Nugini hingga Senin, 8 September 2024. Paus akan melanjutkan perjalanan ke Timor Leste dan Vatikan sebelum kembali ke Vatikan.

Pilihan Editor: Jokowi Ungkap Paus Fransiskus Kaget Mendengar Warga RI Masih Memilih Punya Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *