Pramono Anung Soroti Kurangnya Layanan Transportasi ke JIS


TEMPO.CO, Jakarta – Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung menyatakan menaruh perhatian kepada klub sepak bola Persija Jakarta. Dia mengaku ingin mencontoh para mantan gubernur Jakarta. 

Pramono mengatakan bahwa Fauzi Bowo alias Foke, Sutiyoso, Basuki Tjahaja Purnama, dan Anies Baswedan telah memberi contoh yang baik soal perhatian terhadap klub itu. Dia juga menyinggung soal Jakarta World Stadium (JIS) dan barisan penggemar Persija, The Jakmania

“Kami akan teruskan, tidak usah muluk-muluk. Contoh yang paling gampang yang saya sampaikan, Persija, dengan Jakmania dan juga dengan JIS dan juga dengan pemerintah daerah, masing-masing harus bisa memberikan jalan keluar terbaik,” kata Pramono saat menggelar diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu, 7 September 2024.

Pramono menyatakan bahwa seluruh pihak harus sama-sama merumuskan solusi demi membangun Persija, The Jakmania, dan JIS menjadi lebih baik. Dia juga mendorong peningkatan infrastruktur JIS dan menggagas Jakmania Middle. 

“Harus dibangun yang saya sebut dengan Jakmania Middle untuk katakanlah, berjualan products, ada toko-toko makanan dan sebagainya,” ujarnya. 

Iklan

Pramono Anung menilai infrastruktur penyokong Jakarta International Stadium (JIS) memerlukan sejumlah peningkatan. Salah satu aspek yang dia soroti ialah tranportasi umum. 

Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu bercerita bahwa masyarakat kerap kesulitan mengakses transportasi umum saat berada di sekitar JIS. 

“JIS secara infrastruktur sepakbola, lapangan bola, sudah cukup bagus. Tetapi infrastruktur (transportasi)-nya belum cukup,” kata Pramono saat ditemui di Mie Gacoan Kemang, Jakarta Selatan pada Jumat, 6 September 2024.

Pilihan Editor: Pramono Anung Cerita Pendekatan ke Pendukung Anies Baswedan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *