PKPI Resmi Gabung Koalisi Airin-Ade di Banten


INFO NASIONAL – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) resmi menyatakan bergabung dengan Koalisi Banten Maju Bersama yang mengusung pasangan Airin-Ade. Dengan bergabungnya PKPI, semakin menambah kekuatan koalisi yang terdiri dari Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Ummat, Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Masyumi.

Ketua Dewan Pembina DPD PKPI Provinsi Banten, Saberawi Jaya, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima instruksi dari DPP PKPI untuk memberikan dukungan penuh kepada Airin-Ade dalam Pilkada Banten 2024. Saberawi menegaskan, PKPI mendukung calon yang diusung Partai Golkar, sesuai dengan arahan partai untuk ikut serta dalam membangun Banten bersama-sama. “Harapan kami ke depan, bersama-sama membangun Provinsi Banten sesuai dengan tagline yang dimiliki oleh Airin-Ade, yaitu Banten Maju Bersama,” ujar Saberawi, Ahad, 8 September 2024.

Senada dengan Saberawi, Ketua DPD PKPI Provinsi Banten, Sarbini Alkabin, menyatakan bahwa partainya berkomitmen penuh untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Banten dan memajukan daerah. Ia menegaskan, seluruh kader PKPI di Banten diarahkan untuk mendukung kader Golkar yang maju dalam pilkada di tingkat kabupaten/kota maupun Pilgub Banten. “Kami juga mengarahkan semua kader PKPI agar turun ke bawah untuk menyosialisasikan visi-misi pasangan Airin-Ade dan membantu memenangkan mereka,” kata Sarbini.

Iklan

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Banten, Bahrul Ulum, yang mewakili tim pemenangan Airin-Ade, menyambut baik dukungan dari PKPI. “Kami mengucapkan terima kasih kepada PKPI yang bergabung di Koalisi Banten Maju Bersama. Kita akan melakukan konsolidasi dengan seluruh partai pengusung untuk memastikan kemenangan bersama di Pilkada 2024,” ujarnya.

Bahrul Ulum menekankan bahwa seluruh partai yang tergabung dalam Koalisi Banten Maju Bersama akan dilibatkan secara aktif dalam tahapan pemilu. Ia menegaskan, tidak ada pembagian kelompok atau kotak-kotak di dalam koalisi. “Semua partai pengusung dan pendukung akan terlibat secara merata dan adil. Kita harus maju bersama,” kata dia.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *