Ini Pilihan Rute dan Akses ke JIS Nonton Konser Bruno Mars


INFO NASIONAL – Rute dan akses menuju Jakarta Global Stadium (JIS) sudah dipersiapkan dengan matang untuk menyambut para penggemar Bruno Mars yang akan menghadiri konsernya pada 11, 13, dan 14 September 2024.

JIS yang dikelola oleh PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro, berkomitmen menyediakan fasilitas dan infrastruktur sesuai standar yang dibutuhkan oleh penyelenggara acara.

Kolaborasi dengan berbagai pihak dilakukan untuk memastikan akses yang mudah dan nyaman bagi para pengunjung, baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Akses Kendaraan Pribadi ke JIS

Bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi, terdapat beberapa rute yang bisa dipilih untuk mencapai JIS. Rute pertama melalui Tol JORR Tanjung Priok – Bandara Soekarno-Hatta, dengan keluar di pintu tol Papanggo.

Alternatif lainnya adalah melalui pintu tol Ancol/PRJ Kemayoran. Jakpro juga menyediakan beberapa kantong parkir strategis, termasuk di lahan ITF yang berada di seberang pintu barat JIS.

Selain itu, parkir tersedia di house Ancol seperti Sirkuit JIEC, Sea International Ancol, dan E Conference Ancol. Pengunjung bisa menggunakan trip bus yang mengantar ke gerbang Carnaval Ancol, dan melanjutkan perjalanan ke JIS melalui jalur pedestrian dan JPO (jembatan penyeberangan orang) yang terhubung langsung ke concourse JIS.

Transportasi Umum Menuju JIS

Bagi pengunjung yang memilih transportasi umum, KRL Commuter Line adalah salah satu pilihan yang nyaman. Pengguna KRL dari arah Bekasi atau Cikarang dapat turun di Stasiun Kampung Bandan untuk transit ke Stasiun Ancol, lalu melanjutkan perjalanan dengan MikroTrans Jak 90.

Pengunjung dari Tangerang bisa transit di Stasiun Duri menuju Stasiun Kampung Bandan, lalu melanjutkan ke Stasiun Ancol. Untuk pengguna KRL dari Bogor, transit dapat dilakukan di Jakarta Kota sebelum menuju Stasiun Ancol. Sedangkan bagi pengunjung dari Rangkasbitung dan sekitarnya, transit di Stasiun Tanah Abang adalah opsi yang tersedia.

Iklan

Selain KRL, Transjakarta juga melayani perjalanan menuju JIS dengan beberapa koridor, yaitu Koridor 14 (Senen-JIS), Koridor 14A (Harmoni-JIS), Koridor 14B (Tanjung Priok-Senen by means of JIS), dan Koridor 12P (Stasiun LRT Pegangsaan Dua-JIS).

Pilihan Transportasi Lainnya

MikroTrans juga menyediakan berbagai rute menuju JIS, seperti Jak 77 (Tanjung Priok-Jembatan Merchandise), Jak 88 (Tanjung Priok-Ancol Barat), Jak 89 (Tanjung Priok-Taman Kota Intan), Jak 90 (Tanjung Priok-Rusun Kemayoran), Jak 118 (Taman Waduk Papanggo-Kota Tua), dan Jak 120 (Terminal Muara Angke-JIS). MikroTrans akan menurunkan penumpang langsung di depan akses masuk JIS.

LRT Jakarta juga bisa menjadi alternatif dengan rute menuju Stasiun Pegangsaan Dua. Dari stasiun ini, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan ke JIS menggunakan Transjakarta Koridor 12P. Bagi yang memilih berjalan kaki, JPO dari gerbang Carnaval Ancol menuju JIS juga disediakan untuk memudahkan akses.

Informasi Lalu Lintas dan Parkir

Untuk informasi lebih lanjut terkait rekayasa lalu lintas dan lokasi kantong parkir, para pengunjung dapat mengikuti pembaruan real-time di media sosial resmi @TMCPoldaMetro dan @Jakinstadium. Informasi ini penting untuk memastikan kenyamanan perjalanan menuju JIS dan menghindari kemacetan atau kebingungan mengenai fasilitas parkir.

Dengan berbagai opsi akses ini, JIS terus berkomitmen memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi semua pengunjung yang akan menghadiri konser Bruno Mars. Selamat menikmati konser Bruno Mars yang tak terlupakan di Jakarta Global Stadium. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *