Dirjen Imigrasi Silmy Karim Bertugas di Konter Bandara Soetta


INFO NASIONAL – Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim, meluangkan waktu menjadi petugas konter imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu, 14 September 2024. Tepat pukul 05.00 WIB, Silmy sudah hadir dalam apel pagi bersama petugas lainnya, lalu melanjutkan tugas di konter nomor 5 untuk membantu proses clearance penumpang yang melintas.

“Saya ingin merasakan langsung bagaimana petugas imigrasi bekerja di lapangan, berinteraksi dengan pelintas dari berbagai negara, dan memahami suka dukanya dalam menjaga pintu gerbang negara,” ujar Silmy Karim.

Selain menjalankan tugas sebagai petugas imigrasi, Dirjen Silmy juga turut memantau jalannya proses imigrasi di perlintasan bandara. Ia juga membantu penumpang yang menggunakan fasilitas Autogate untuk mempercepat proses pemeriksaan keimigrasian. Pengalaman ini, menurut Silmy, penting untuk memastikan bahwa fasilitas dan peralatan berfungsi dengan baik.

Iklan

“Saya juga ingin melihat secara langsung apakah ada masalah dalam peralatan yang perlu diperbaiki atau diperbarui, supaya proses pemeriksaan berjalan lancar,” katanya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *