Megawati Lakukan Kunjungan hingga Beri Kuliah Umum di St Petersburg Rusia


TEMPO.CO, Jakarta – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri tiba di St.Petersburg, Rusia, pada Sabtu, 14 September 2024 pada pukul 19.00 waktu Rusia, setelah mendarat di Bandara Udara Pulkovo,Rusia. Perjalanan Megawati dari Jakarta menuju Rusia sempat melakukan transit terlebih dahulu di Tashkent, Uzbekistan.

Setiba di St. Petersburg, Megawati langsung disambut oleh tim advance beserta rombongan yang terdiri dari ketua Dewan Pimpinan Pusat  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Ahmad Basarah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Herman Herry, Duta Besar RI untuk Federasi Rusia, Jose Tavares, dan Duta Besar Dunia Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Teknologi untuk St.Petersburg College, Connie Rhakundini.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, kedatangan Megawati ke St. Petersburg untuk melakukan beberapa pertemuan salah satunya dengan Rektor Universitas St. Petersburg Prof. Nikolay Kropachev, hingga memberikan kuliah umum.

“Akan mengikuti sejumlah pertemuan dan menyampaikan kuliah umum,” katanya dalam keterangan tertulis pada Ahad, 15 September 2024. 

Keesokannya, ketua umum PDIP itu akan menghadiri jamuan makan siang oleh Gubernur St.Petersburg di Balai Kota, dan menjadi keynote speech atau pembicara utama di Discussion board Rektor Universitas se-Rusia. Setelah itu ditutup dengan peletakan bunga di Piskarevsky Memorial Cemetery, yang merupakan kenangan atas peristiwa pengepungan Lenigrad

Setelah dari Rusia, Megawati akan melanjutkan perjalanan dari Uzbekistan, melakukan ziarah ke makam Imam Besar Al-Bukhori di Samarkand, Uzbekistan, dan menerima gelar doktor kehormatan dari Silk Street College, Smarkand. 

Pilihan Editor: Pertemuan Megawati-Prabowo Dipastikan Bakal Terlaksana, Kapan dan Bahas Apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *