Penetapan Anggota Tim Sukses Ridwan Kamil-Suswono Diputuskan Besok


TEMPO.CO, Jakarta – Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengatakan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus akan melakukan pertemuan perihal penetapan tim pemenangan atau timses pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (Rido). 

“Senin kami rapat,” kata Ridwan Kamil di depan Puskesmas Kebon Melati, Tanah Abang, usai melakukan blusukan ke Pasar Kambing, pada Ahad, 15 September 2024. 

Setelah pertemuan itu, pengumuman resmi timses Rido rencananya akan dilakukan sore harinya atau lusa, Selasa, 17 September 2024. 

Bakal calon wakil Gubernur Jakarta Suswono menjelaskan, rapat timses rencananya akan dilaksanakan pada Senin, 16 September 2024, pukul 12.00 WIB di Senayan, Jakarta Pusat. Pertemuan itu dihadiri oleh seluruh masing-masing perwakilan partai.

“Yang jelas kami berdua diundang, dihadiri juga semua perwakilan partai. Kita lihat besok lah,” jelasnya usai acara deklarasi dukungan dari Barisan Relawan Ridwan Suswono (Barista) Jakarta di Inexperienced Cafe Semanggi, Karet Semanggi, Jakarta Selatan, Ahad. 

Sebelumnya, Ridwan Kamil menjelaskan timses Rido nantinya 70 persen dari kalangan anak muda. Sebab mayoritas warga Jakarta dalam rentang waktu hingga 2045 adalah anak muda.

Iklan

“Kami ingin mereka ikut mendesain bersama Rido,” kata Ridwan Kamil di kantor Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPTW PKS), Jakarta Pusat, pada Sabtu, 14 September 2024. 

Selain itu, peresmian Ketua Timses Rido Ahmad Riza Patria juga akan diumumkan dengan seluruh jajaran tim sukses Rido. 

Ahmad Riza Patria dipilih karena sudah pernah menjabat sebagai wakil gubernur Jakarta, memahami peta Jakarta baik secara geografis, demografis, dan peta politik di Jakarta. “Tapi tunggu pengumuman resminya, ya,” kata Ridwan Kamil.

Pilihan editor: Pramono Anung Ingin Jakarta Menjadi Pusat Pariwisata Internasional hingga Soal Jalur Sepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *