Ridwan Kamil Ungkap 4 Jurus Demi Menang Pilkada Jakarta Satu Putaran


TEMPO.CO, Jakarta – Pasangan bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan wakilnya Suswono menargetkan menang Pilkada Jakarta satu putaran. Majunya pasangan ini didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. 

Dia menyebut, kemenangan satu putaran di Pilkada Jakarta akan dikejar dengan empat jurus. Hal ini menjadi strategi Ridwan Kamil-Suswono di tengah masifnya gerakan coblos tiga Paslon.

“Kalau dari kami, akan kerja keras siang malam dengan empat metode,” katanya di Lodge Swiss-Bellin Kemayoran, Jakarta Utara pada Senin, 16 September 2024. 

Jurus pertama, kata dia adalah dengan menggencarkan kampanye melalui media sosial. Jurus kedua yakni blusukan langsung ke tengah masyarakat. “Karena hasil kajian, orang tuh senang ketemu kayak gini kan, salaman. Halo, saya Ridwan Kamil, izin mau maju gubernur.” 

Jurus ketiga Ridwan Kamil-Suswono adalah membuka ruang-ruang diskusi atau townhall assembly. “Orang-orang yang skeptis, saya undang. Yuk kritik, diskusi. Kalau saya salah, saya minta maaf,” kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, gelaran acara bernuansa riang gembira menjadi strategi keempat mereka. Dia menyebut, acara ini sebagai selingan dari diskusi yang serius seperti townhall assembly. 

Iklan

“Ada lah sedikit oke gasoline oke gasoline ala-ala gitu. Supaya serius ada dalam bentuk townhall, tapi yang Riang Gembira juga. Damai dan tidak ada cash politics,” tutur Ridwan.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyebut bahwa Ketua harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad berpesan kepadanya agar memenangkan Pilkada dalam satu putaran. “Harus menang satu putaran,” kata dia menyampaikan pesan dari Dasco. 

Advist Khoirunikmah berkontribusi dalam penulisan artikel ini.

Pilihan Editor: KPU Ikuti Putusan MK soal Kampanye di Kampus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *