Suswono Teken Kontrak Politik dengan Relawan Barista Jakarta, Ini Isinya


TEMPO.CO, Jakarta – Bakal calon wakil Gubernur Jakarta Suswono menandatangani kontrak politik dengan relawan dari Barisan Relawan Ridwan-Suswono (Barista) Jakarta, Ahad, 15 September 2024. 

“Tadi ada kontrak politik yang saya tandatangani sebagai bagian dari aspirasi komitmen Barista Jakarta,” kata Suswono usai acara deklarasi dukungan dari Barisan Relawan Ridwan Suswono (Barista) Jakarta di Inexperienced Cafe Semanggi, Karet Semanggi, Jakarta Selatan, Ahad. 

Koordinator utama barista Jakarta Andriana mengatakan, kontrak politik yang mereka ajukan untuk pasangan Rido, antara lain meningkatkan fasilitas pendidikan untuk seluruh masyarakat Jakarta, menghadirkan lingkungan yang bersih, asri, nyaman, dan berkelanjutan, dan meningkatkan kuantitas dan kualitas lapangan pekerjaan untuk masyarakat Jakarta. 

Dalam meningkat fasilitas pendidikan, misalnya, Barista Jakarta berharap pasangan Rido bisa memastikan tidak ada masyarakat Jakarta yang putus sekolah. Seluruhnya harus mengikuti program wajib belajar 12 tahun. Agar terealisasikan dengan baik, pasangan Rido harus menghadirkan beasiswa terbaik secara kualitas dan kuantitas untuk pelajar dan pemuda, mulai dari tingkat paling dasar hingga perguruan tinggi. 

Selain masalah pendidikan, Barista Jakarta berharap jika pasangan Rido terpilih menjadi Gubernur dan wakil Gubenur Jakarta periode 2025 hingga 2029, bisa membuat kebijakan terkait native warker precedence atau kebijakan prioritas pekerja lokal, memberi perlindungan, keamanan, dan kenyamanan bagi pekerja laki-laki maupun perempuan di Jakarta. 

“Jadi ini adalah bentuk dari komitmen kontrak politik dari barista Jakarta yang kemudian ditawarkan kepada calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta,” kata Andriana usai membacakan isi kontrak politik yang diajukan barista Jakarta kepada pasangan Rido. 

Iklan

Usai pembacaan, Andriana mempersilakan Suswono untuk bersedia menandatangani komitmen dari pasangan Ridwan Kamil-Suswono (Rido) menyepakati kontrak politik yang mereka ajukan. 

Suswono mengatakan seluruh poin yang tertuang dalam kontrak politik tersebut sudah terkandung di dalam visi-misi, sebagai komitmen Rido. “Jadi sangat siap disepakati,” kata dia. 

Setelah barista Jakarta resmi menandatangani kontrak politik dengan  Suswono, tugas mereka nantinya ikut bekerja sama memenangkan pasangan Rido.

Pilihan Editor: Hari Ini Riza Patria Diumumkan Jadi Ketua Tim Sukses Ridwan Kamil-Suswono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *