Pramono Anung Janji Bangun RSUD di Cakung Jika Menang Pilkada Jakarta


TEMPO.CO, Jakarta – Bakal calon gubernur Jakarta dari PDIP Pramono Anung berjanji akan mendirikan rumah sakit daerah di Cakung, Jakarta Timur.

“InsyaAllah kalau diberi amanah ini salah satu yang akan jadi prioritas,” kata Pramono kepada awak media saat ditemui di kawasan Cakung, pada Selasa, 17 September 2024. Ia mengatakan bahwa rencana tersebut dicanangkannya setelah berdiskusi dengan Zaenal Arifin Ghufron selaku Ketua Umum Discussion board Komunikasi Ulama Umaro di kediamannya.

“Tadi para kiai menyampaikan, salah satu yang dibutuhkan di Cakung adalah rumah sakit daerah,” tutur politikus yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Kabinet. 

Pramono juga menyampaikan bahwa rencana pembangunan rumah sakit daerah ini akan menjadi prioritasnya kelak jika terpilih sebagai Gubernur Jakarta. Menurutnya, ada urgensi berupa kepadatan penduduk di daerah Cakung. Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik Kota Jakarta Timur, overall penduduk Kecamatan Cakung in step with 2020 adalah 559.040 jiwa. 

Iklan

“Cakung dengan 600 ribu penduduk yang sangat padat kalau tidak punya rumah sakit daerah maka ini jadi downside tersendiri,” ujar Pramono. Ia menambahkan, pendirian rumah sakit ini juga dilatarbelakangi persoalan kemacetan. Dalam keterangannya, terkadang kemacetan sering menjadi persoalan yang menyebabkan orang sakit tidak bisa segera pergi ke rumah sakit.

“Urusan RSUD daerah Cakung ini, rumah sakitnya mudah-mudahan akan menjadi prioritas utama kalau saya diberi amanah,” kata Pramono.

Pilihan Editor: Soal Gagasan Transjakarta Laut, Pramono Anung: Bukan Program Baru, tapi Belum Ada yang Eksekusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *