Suswono Janji Akan Tambah Anggaran Bantuan Operasional Tempat Ibadah


TEMPO.CO, Jakarta – Bakal calon gubernur Jakarta Suswono mengatakan akan menambah anggaran Bantuan Operasional Tempat Ibadah di Jakarta. Sebab menurutnya, dana tersebut dipangkas oleh Pemerintah Provinsi DKI.

“Kemarin katanya menjadi turun karena penerimanya makin banyak. Kan mestinya besarannya yang ditambah supaya yang sudah dapat selama ini besaran tertentu jangan berkurang,” ucap Suswono kepada awak media di Masjid Al Abror, Cakung, Jakarta Timur, pada Selasa, 17 September 2024.

Dengan penambahan ini, Suswono berharap alokasi anggaran bisa tersalurkan kepada rumah-rumah ibadah lain yang belum mendapatkan dana bantuan.

Berdasarkan laporan Pace, dana BOTI yang disalurkan ke setiap rumah ibadah mencapai Rp 2 juta pada masa kepemimpinan Anies Baswedan. “Untuk BOTI, itu nilainya sebesar Rp 2 juta untuk masjid (12 bulan) ada 3.300 masjid. Sedangkan, untuk gereja ada 1.379, guru sekolah Minggu dan kosternya juga dibantu, koster itu seperti marbot di masjid,” tutur Kepala Bagian Psychological Religious Biro Dikmental DKI Jakarta Aceng Zaeni dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, 22 Maret 2022.

Iklan

“Besarnya sudah pasti minimum sama. Tapi kita berharap dengan hitung-hitungan yang ada mudah-mudahan ditambah ya,” lanjut Suswono.

Pilihan Editor: PDIP Sebut Kans Anies Baswedan Masuk Tim Pemenangan Pramono-Rano Cenderung Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *