Wahyu Hidayat Kunjungi Lokasi Kebakaran Pasar Baru Barat Comboran Kota Malang


INFO NASIONAL – Peristiwa kebakaran di Pasar Baru Barat Comboran, Kota Malang membuat raut wajah Bakal Calon Wali Kota Malang ini sedikit muram. Kebakaran yang melanda pasar itu terjadi pada Jumat petang, 13 September 2024, sekitar pukul 18.00 WIB. Kebakaran diduga berasal dari lantai dua bangunan dan merembet ke lantai tiga. 

Mantan Penjabat (Pj) Wali Kota Malang itu langsung melihat lokasi kebakaran pada Sabtu siang, 14 September 2024. Di lokasi, dirinya langsung menyapa warga dan pedagang yang terdampak kebakaran. Kehadirannya di lokasi untuk mengetahui langsung bagaimana dampak kebakaran dan kondisi pedagang di Pasar Baru Barat Comboran.

“Saya datang ke lokasi ini karena bagaimanapun masih ada rasa keterikatan dengan pedagang disini. Karena dulu sempat berinteraksi langsung dengan mereka,” kata Wahyu.

Iklan

Interaksi yang disebut Wahyu itu, dilakukan saat dirinya menjadi Penjabat Wali Kota Malang pada Januari 2024 lalu. Saa itu, ia mengumpulkan para pedagang dan menyerap aspirasi mereka. “Kami mengumpulkan dan berinteraksi dengan para pedagang, Kami tinjau sampai di lantai atas, di parkiran. Di lokasi itu akan dimanfaatkan, karena bagus suasana jika malam hari. Tentu saja ada keluhan dari para pedagang terkait pembeli dan lain-lain,” katanya.

Di lokasi kebakaran dan bertemu dengan para pedagang, banyak keluhan yang diterima Wahyu. Namun untuk saat ini, dirinya menyerahkan persoalan sepenuhnya kepada Pemerintah Kota Malang. “Untuk penyelesaiannya akan dilihat lebih jelas, seperti apa kejadiannya. Lalu kerugiannya seperti apa dan berapa. Mereka juga berharap ada solusi yang baik, agar bisa berdagang kembali,” kata Wahyu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *