Olly Dondokambey Ziarah ke TMP Kalibata


INFO NASIONAL – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Jumat, 20 September 2024. Olly mengatakan, pihaknya bersyukur karena para pahlawan dari Sulut mendapatkan tempat yang layak dengan dimakamkan di Taman Makam Nasional.

“Kita bersyukur karena ternyata para pendahulu gubernur kita mendapatkan tempat yang sangat layak di Nasional Taman Makam Pahlawan Kalibata,” ujarnya.

Olly meyampaikan, ziarah tahunan ini merupakan tradisi yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulut ke-60. “Kami punya komitmen karena sebagai gubernur yang saat ini kami hanya melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh para pendiri-pendiri kita,” katanya.

Iklan

Ziarah Olly kali ini menjadi ziarah terakhirnya sebagai Gubernur Sulut. Ia berharap, tradisi ini akan terus dilanjutkan oleh gubernur selanjutnya yang akan dipilih pada 24 November 2024 mendatang. 
Selain itu, Olly juga berpesan kepada generasi muda untuk tidak melupakan jasa para pahlawan karena mereka lah yang membawa Indonesia kepada kemajuan.

“Ya tentunya saya katakan bahwa kita tidak boleh melupakan sejarah. Sejarah itulah yang akan membawa kita ke depan. Asal usul kita kita harus tahu dari mana,” katanya.
Olly pun mendorong generasi mudah agar bisa memajukan Provinsi Sulut untuk kesejahteraan masyarakat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *