Ridwan Kamil Sambangi Masyarakat di Warakas untuk Makan Siang Free of charge


TEMPO.CO, Jakarta – Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil melakukan kunjungan ke Gang Warakas 8, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada hari ini, Jumat, 20 September 2024. 

Berdasarkan pantauan Pace pada pukul 09.35 WIB, masyarakat yang mayoritas adalah ibu-ibu, sedang melakukan senam pagi mengenakan kaos putih bertuliskan “Relawan Kang Emil Teman Kita”, lengkap dengan foto Ridwan Kamil.

Salah satu warga dari Kebon Bawang, Jakarta Utara, bernama Juwenah, 51 tahun, mengaku ia setiap hari Rabu dan Ahad datang ke Gang Warakas 8 untuk senam pagi dan menyantap makan siang free of charge setiap hari Selasa, Rabu, dan Jumat. 

“Mulainya biasanya jam setengah dua belas dan langsung habis,” katanya di Warakas Gang 8, Jumat, 20 September 2024. Makan siang free of charge ini sudah dilaksanakan hampir satu tahun. 

Hal ini juga disampaikan oleh Ketua Mohamad Sanusi Middle, Sanusi mengatakan, program makan siang free of charge ini murni dari relawan Partai Gerindra sejak Desember 2022. 

Namun, sejak politikus Partai Gerindra Mohamad Taufik meninggal pada 3 Mei 2023, program makan siang free of charge sempat terhenti selama satu bulan. Program ini mulai dilanjutkan kembali saat Ridwan Kamil-Suswono resmi dicalonkan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus pada 20 Agustus 2024.  

Iklan

“Makan siang kami peruntukan untuk warga dan anak-anak juga dapat,” kata Sanusi kepada Pace di warung makan free of charge zahara, Jumat. Dana makan siang free of charge seluruhnya ditanggung oleh tim relawan Partai Gerindra. Selain itu, menu yang disajikan juga beragam, dengan general satu menu senilai 15 ribu rupiah. 

Pada menu makan siang hari ini, ada nasi, ayam goreng, capcai, tempe, tahu, kerupuk, sambal, dan tidak lupa disediakan juga air mineral dingin. 

Berdasarkan pantauan Pace, masyarakat sudah mulai antre di depan rumah yang bertuliskan warung makan free of charge zahara pada pukul 10.09 WIB. Sebelum mulai mengambil makanan yang tersedia, mereka dibagikan kaos putih dengan tulisan “Relawan Bang Emil Teman Kita”. Hingga pukul 10.29 WIB, masyarakat masih berjejer antre mengambil santapan makan siang free of charge. 

Ridwan Kamil tiba pada pukul 10.37 WIB, mengenakan kaos polos bewarna hijau, dan langsung disambut oleh warga. Setelahnya, dia langsung duduk bersama warga yang sedang menyantap makan siang sambil bercengkrama. Dia mengucapkan terima kasih karena sudah menjadi Relawan Ridwan Kamil-Suswono di kontestasi Pilkada 2024.

Pilihan Editor: Berebut Suara Pondok Pesantren di Pilkada 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *