Pramono Anung Bersepeda dengan Komunitas Libris dan Kopidurian


TEMPO.CO, Jakarta – Bakal Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung, bersepeda dengan Libris Biking Membership pada Sabtu, 21 September pagi. Aktivitas ini dilakukan bersama-sama dengan komunitas sepeda yang diprakarsai oleh Pramono, Kopidurian Biking Neighborhood.

Berdasarkan pantauan Pace, rombongan pesepeda Kopidurian dan Libris yang berjumlah sekitar 30 orang tiba di espresso store OTSS, Panglima Polim, Jakarta Selatan, pada 07.42. 

Pramono mengatakan ia merasa beruntung bisa bersepeda dengan salah satu komunitas sepeda legendaris di Jakarta. “Kalau orang goweser highway motorbike pasti tahu Libris, karena Libris terkenal kencang, forged, kompak, dan membernya paling banyak,” kata Pramono. 

Soal wacana membangun jalur sepeda increased yang diusulkan Pramono, Saki mengaku mendukung rencana tersebut. “Memang harus diedukasi terkait dengan komunitas dan aktivitas sepeda yang ada di  Jakarta bisa diatur lebih baik lagi,” kata dia. 

Iklan

Sebelumnya, Pramono menilai jalur sepeda yang dibangun setelah kepemimpinan Anies Baswedan tidak berjalan dengan baik. Ia pun mengusulkan untuk membangun jalur sepeda increased sebagaimana yang ada di Thailand, Korea Selatan, dan Jepang.

“Kami lagi memikirkan di tempat tempat tertentu, seperti di Bangkok, kemudian di Korea, Jepang, ada jalur sepeda increased yang di atas, dibuat loop,“ kata Pramono usai bersepeda di Kawasan SCBD Jakarta Selatan, Sabtu, 14 September 2024.

PIlihan Editor: Janji Pramono Anung Perbaiki Jalur Sepeda, Dianggap Bisa Atasi Kemacetan Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *