Komunitas Ojek On-line Jakarta Nyatakan Dukungan ke Ridwan Kamil-Suswono


TEMPO.CO, Jakarta – Komunitas asosiasi ojek on-line Jakarta menyatakan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (Rido). Calon wakil gubernur Jakarta Suswono mengatakan, sebanyak 13 komunitas ojol resmi mendukung Rido pada kontestasi Pilkada 2024.

“Alhamdulillah hari ini mereka deklarasi untuk mendukung pasangan Rido,” kata Suswono usai acara mendengar aspirasi dengan komunitas ojol Jakarta di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, pada Ahad, 22 September 2024. 

Saat bertemu dengan para komunitas ojol, Suswono lebih banyak mendengarkan keluhan mereka soal perlindungan hukum dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) jika terjadi kecelakaan. “Jadi memang ini yang nanti perlu dikaji lebih mendalam,” jelas dia. 

Mantan Menteri Pertanian periode 2009-2014 itu memberi solusi jika nantinya pasangan Rido memenangkan kontestasi Pilkada 2024, mereka akan mengajak perwakilan dari 13 komunitas ojol untuk duduk bersama dan menyampaikan apa saja keluhan yang dialami dan mencari solusi. “Karena mereka kan juga punya hak hidup ya, bekerja mencari nafkah untuk keluarganya,” tutur Suswono. 

Selain komunitas ojol Jakarta, pasangan Rido juga mendapat dukungan oleh Barisan Relawan Ridwan-Suswono (Barista) Jakarta. Mereka resmi membuat perjanjian politik yang dihadiri oleh calon wakil Gubernur Jakarta Suswono pada Ahad, 15 September 2024. 

Iklan

Selain Barista Jakarta, pendukung Anies Baswedan dari Relawan Sahabat Jakarta juga resmi menyatakan dukungannya untuk pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta2024.

Ketua relawan sahabat Jakarta Sutrisno mengatakan kelompok ini terdiri dari dari kalangan Kyai dan Ustadz. Dia berharap Ridwan Kamil bisa menjadi Gubernur Jakarta periode 2025-2029. 

“Insyaa Allah bisa mambangun Jakarta menjadi lebih baik,” kata Sutrisno usai pertemuan dengan Ridwan Kamil di Lodge Sofyan, Menteng, Jakarta pada Kamis, 19 September 2024.

Pilihan Editor: TNI Jelaskan Alasan Proses Pembebasan Pilot Susi Air Butuh Waktu Lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *