Andika Perkasa Singgung Sejumlah Jenderal yang Pernah Jadi Gubernur Jawa Tengah


TEMPO.CO, Semarang– Calon gubernur Jawa Tengah Andika Perkasa menyinggung sejumlah nama purnawirawan jenderal yang pernah menjabat gubernur Jawa Tengah. Hal itu dia ucapkan ketika menyampaikan sambutan saat pengundian dan penetapan nomor urut di Kantor Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah pada Senin, 23 September 2024.

“Kami sudah melihat senior kami gubernur Jawa Tengah pada masanya telah berusaha membangun. Suparjo Rustam, Mardiyanto, ada juga Bibit Waluyo,” sebut calon gubernur Jawa Tengah nomor urut satu itu.

Menurut dia, mereka telah memimpin Jawa Tengah dan meninggalkan sejumlah perubahan dibandingkan sebelumnya. “Termasuk Mas Ganjar Pranowo dua periode lalu telah berusaha bekerja keras,” ujarnya. “Saya dengan Mas Hendi juga punya komitmen itu.”

Dalam pidatonya tersebut, mantan Panglima TNI itu juga menyebut Jawa Tengah sebagai tanah leluhurnya. Andika mengatakan, kesempatan berkontestasi di Pilkada Jawa Tengah merupakan kesempatan pulang kampung. 

Iklan

“Tapi kembalinya saya ke kampung halaman pada malam hari ini memiliki juga satu tugas, yaitu membangun kampung halaman saya. Rumah kita semua, yaitu Jawa Tengah,” kata Andika.

Andika maju di Pilkada Jawa Tengah berpasangan dengan mantan wali kota Semarang, Hendrar Prihadi. Mereka diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Pilihan Editor: Gagal Tuntaskan Agenda Legislasi Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *