Pasangan Calon Tunggal Etik-Sapto Dapat Nomor Urut 1, Targetkan Suara 80 Persen di Pilkada Sukoharjo


TEMPO.CO, Sukoharjo – Etik Suryani dan Eko Sapto Purnomo yang menjadi pasangan calon tunggal di Pilkada Sukoharjo 2024 mendapat nomor urut 1 dalam pengundian nomor urut. Pengundian nomor urut calon untuk Pilkada itu digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo, Senin, 23 September 2024. 

Etik-Sapto pun mengungkapkan kesiapannya menghadapi Pilkada 2024. Ditemui wartawan seusai pengundian nomor urut paslon, Etik mengemukakan goal perolehan suaranya hingga sebesar 80 persen meski menjadi calon tunggal alias berhadapan dengan kotak kosong. 

“Jangan sombong, jadi kami ada musuh atau tidak ada musuh harus tetap merangkul semuanya bersama kader-kader dan tim-tim kami. Jadi bantu reinforce agar adem ayem dan semoga Sukoharjo tidak ada masalah,” kata Etik. 

Ia pun optimistis dapat mencapai goal suara kemenangan itu karena mendapatkan dukungan 12 parpol parlemen maupun non parlemen. 

Disinggung tentang nomor urut 1 yang didapatkannya bersama Sapto, Etik mengaku merasa lega lantaran proses pengambilan nomor urut bisa berjalan lancar. Menurut dia, nomor urut 1 merupakan rezeki. 

Alhamdulillah lancar, pasangan Etik-Sapto mendapat undian nomor satu. Bagi kami nomor tidak masalah, tapi Alhamdulillah tadi kita dapat rejeki nomor 1, harapan kami nomor 1 dapat membawa berkah untuk kami,” kata Etik didampingi Sapto.

Iklan

Ditanya mengenai alur kampanye, Etik mengaku sudah menyusun strategi tersebut. Menurut dia, hal yang penting ada komunikasi dan koordinasi di antara tim dan kader partai politik. “Strategi kampanye yang penting ada komunikasi koordinasi antara tim dan kader kami,” kata dia. 

Etik-Sapto yang menjadi paslon tunggal di ajang Pilkada Sukoharjo 2024 ini diusung 12 parpol, di antaranya tujuh partai parlemen, PDIP, Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PKB, Partai Nasdem, dan PKS. Sedangkan lima non parlemen yakni PSI, Partai Demokrat, Partai Buruh, PBB, dan Partai Perindo.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo mengatakan setelah tahapan pengambilan nomor urut maka peserta pemilu akan kampanye mulai tanggal 25 September hingga 23 November 2024.

Karena Etik-Sapto mendapat nomor urut 1, maka kotak kosong mendapat nomor urut 2. Pada surat suara nanti, akan ada kolom berisi pasangan Etik-Sapto dengan nomor urut 1 dan kolom kosong dengan nomor urut 2.

Pilihan Editor: Calon Tunggal di Pilkada Sukoharjo, KPU Optimistis Partisipasi Pemilih Lebih dari 80 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *