Bupati Serang Raih Penghargaan Bawaslu Awards 2024


INFO NASIONAL – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, meraih penghargaan Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Serang Awards 2024, yang diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Ali Faisal, pada Malam Anugerah Bawaslu Awards, di Resort Aston Serang, pada Rabu, 25 September 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Serang, Furqon mengatakan, penghargan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Ratu Tatu Chasanah karena telah mendukung bawaslu pada pemilikah kepala daerah atau Pilkada 2024.

“Ini bentuk apresiasi kami, karena tanpa dukungan dari teman-teman stakeholder dan khusus dari Ibu Bupati, kami Bawaslu Kabupaten Serang tidak bisa bekerja, karena kolaborasi itu memang sangat untuk diperlukan,” ujarnya.

Selain itu, kata Furqon, tujuan digelarnya malam anugerah Bawaslu Kabupaten Serang Awards 2024 juga menjadi bukti bahwa seluruh unsur Fprum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Kabupaten Serang dapat bersinergi.

“Ini upaya teman-teman tahu unsur forkopimda itu kompak, tidak ada terpecah belah, kita semua satu dan siap untuk menyukseskan Pilkada 2024 di Kabupaten Serang,” katanya.

Iklan

Ratu Tatu Chasanah pun menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Bawaslu, KPU, TNI dan Polri yang telah bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024. Tentunya, menurut dia, Pemda Kabupaten Serang juga punya semangat yang sama untuk menghadapi pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kabupaten Sereng 2024.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Serang mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu yang memberikan apresiasi. Sebetulnya ini tugas kami, tugas pemerintah memang untuk melayani dalam pelaksanaan pemilu kemarin juga pilkada ke depan,” ujarnya. 

Berkaitan dengan netralitas aparatur sipil negara atau ASN, Tatu sudah menginstruksikan seluruh jajaran Pemkab Serang untuk mengedepankan netralitas. “Saya selaku kepala daerah itu juga sudah memberikan surat ke seluruh OPD dari BKPSDM, bahkan sampai tingkat kecamatan juga untuk mengedepankan netralitas,” kata dia.

Adapun Selain Bupati Serang, Unsur Forkopimda, OPD Pemkab Serang serta Pokja Wartawan Kabupaten Serang juga menerima penghargaan tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *