Olly Dondokambe : Pertemuan Prabowo-Megawati Berlangsung sebelum 10 Oktober


TEMPO.CO, Manado – Bendahara Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Olly Dondokambey mengatakan pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri akan berlangsung sebelum 10 Oktober 2024.

Menurut Olly, usai pemilihan presiden 2024, PDIP memutuskan berada di dalam koalisi bersama dengan Prabowo Subianto. Pada pertemuan nanti salah satu topik yang dibahas adalah membangun Indonesia dan Sulawesi Utara yang lebih baik.

“Jadi engga usah ragu. Pilpres sudah selesai. PDIP perjuangan ada di dalam bersama Pak Prabowo. Sebentar lagi Pak Prabowo ketemu dengan Ibu Megawati. Paling sebelum 10 Oktober,” kata Olly saat pengukuhan tim pemenangan Calon Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, Kamis 26 September 2024. 

Olly mengatakan pertemuan Prabowo dan Megawati adalah bentuk komitmen untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Di Sulawesi Utara, Prabowo menginginkan agar bisa menjadi daerah yang maju dan sejahtera. Ia juga menginginkan agar bisa dibangun sekolah taruna di kampung halamannya, Langowan. 

“Karena kami langsung bergerak dan berkomitmen. Maka kami sudah siapkan lahan 3 hektar. Ini juga salah komitmen untuk membangun Sulawesi Utara yang lebih baik. Jadi tak usah ragu, kita sama-sama untuk membangun Indonesia yang lebih baik,”ujar Olly.

Iklan

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani sebelumnya juga sudah memastikan bahwa pertemuan antara Megawati dengan Prabowo bakal terlaksana. “Akan ada pertemuan, silaturahmi kan penting,” kata 

Ketua DPP PDI Perjuangan lainnya, Mentioned Abdullah, juga menguatkannya. Ketua Badan Anggaran DPR itu mengatakan pertemuan antara Megawati dan Prabowo ditargetkan terlaksana sebelum pelantikan Prabowo sebagai presiden. 

Prabowo Subianto bahkan juga sudah memberi sinyal rencana pertemuan antara presiden 2024-2029 terpilih itu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Ketua Umum Partai Gerindra ini berharap pertemuan dengan Megawati tersebut dapat segera terlaksana.

“Insyaallah, mudah-mudahan,” kata Prabowo saat dikonfirmasi rencana pertemuan dirinya dengan Megawati di Kompleks DPR, Rabu, 25 September 2024.

 
Pilihan editor: Kelompok Tani Kampung Bayam Dukung Pramono-Rano di Pilkada Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *