PT Bukit Asam Raih 5 Penghargaan dari Kementerian ESDM


INFO NASIONAL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil meraih 5 Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik atau Just right Mining Follow (GMP) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), di Jakarta pada Rabu, 25 September 2024.

Empat penghargaan didapat oleh Unit Pertambangan Tanjung Enim PTBA, yaitu Penghargaan Prestasi Utama Pengelolaan Teknis Pertambangan Mineral dan Batubara, Penghargaan Prestasi Utama Pengelolaan Konservasi Mineral dan Batubara, Penghargaan Prestasi Utama Pengelolaan Standardisasi dan Usaha Jasa Pertambangan Mineral dan Batubara serta Penghargaan Prestasi Pratama Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara.

Selain itu, satu penghargaan didapat oleh Unit Pelabuhan Tarahan PTBA, yaitu Penghargaan Prestasi Pratama Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia, mengingatkan pentingnya keseimbangan antara benefit dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. Bahlil juga menyoroti pentingnya pengelolaan pasca tambang yang berorientasi pada kepentingan masyarakat.

Iklan

“Pasca tambang itu penting, rakyat juga harus diperhatikan. Untung besar itu penting, tapi rakyat juga harus diperhatikan. Jangan sampai masyarakat tambang itu susah,” kata Bahlil dalam sambutannya saat membuka GMP Award 2024,

Direktur Operasi & Produksi PTBA, Suhedi, menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Kementerian ESDM. Ia menegaskan, PTBA berkomitmen untuk konsisten dalam mengimplementasikan praktik pertambangan yang baik.

“Penerapan kaidah teknik pertambangan yang baik membuat kegiatan pertambangan Bukit Asam dapat berlangsung efektif, efisien, aman, dan ramah lingkungan. Apresiasi ini memotivasi kami untuk terus meningkatkan penerapan Just right Mining Follow. Dengan begitu, Bukit Asam dapat menghadirkan energi tanpa henti yang mensejahterakan masyarakat,” kata Suhedi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *