Puan PDIP Beri Penjelasan soal Tempat Pertemuan Prabowo-Megawati


TEMPO.CO, Jakarta – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Puan Maharani mengatakan, tempat pertemuan antara Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri bisa di mana saja. Puan mengatakan, soal tempat tidak begitu penting.

“Tempat hanyalah tempat, yang penting itu pertemuannya,” kata Puan saat ditemui di kompleks parlemen, Kamis, 26 September 2024.

Selain itu, Puan pun masih enggan membeberkan jadwal pertemuan antara Megawati dengan Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra itu. Puan mengatakan, kedua belah pihak dipastikan akan bertemu ketika waktunya sudah tepat.

“Insyaallah akan segera kalau timing-nya tepat,” kata Puan saat ditemui di kompleks parlemen, Kamis, 26 September 2024.

Puan menilai, Megawati dan Prabowo sama-sama punya keinginan untuk segera bertemu. Namun hingga saat ini, kata dia, pertemuan tersebut belum terwujud karena kedua tokoh belum menemukan waktu yang pas.

Ketua DPR ini pun berkilah bahwa Ketua Umum PDIP Megawati dan Prabowo saling tunggu untuk dikunjungi terlebih dahulu.

“Ya enggak saling tunggu-tungguan, beliau berdua mempunyai jadwal yang sama-sama sibuk,” ujar Puan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad juga memberi sinyal pertemuan antara Prabowo-Megawati bakal terwujud. Namun dia juga enggan menjawab kapan pertemuan akan berlangsung.

Iklan

Namun, Dasco mengatakan, rencana pertemuan tersebut juga sudah diatur oleh masing-masing pihak.

“Masalah tanggal, masalah tempat, ini juga masih dipastikan karena masing-masing saling mencocokkan. Yang pasti, soal makanan sudah ditentukan,” kata Dasco.

Adapun rencana pertemuan antara Prabowo-Megawati mengemuka setelah penetapan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029. Pertemuan kedua tokoh semakin penting karena tersisa PDIP yang belum menyatakan bergabung ke pemerintahan Prabowo nanti.

Sedangkan partai politik yang awalnya menjadi rival Prabowo-Gibran di pemilihan presiden atau Pilpres 2024 sudah menyatakan bergabung ke pemerintahan Prabowo mendatang.

Alfitria Nefi P berkontribusi dalam penulisan artikel ini.

Pilihan editor: Puan Maharani: Pertemuan Megawati dan Prabowo Akan Segera Dilakukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *