Pramono Anung Janjikan Process Honest di Setiap Kecamatan


TEMPO.CO, Jakarta – Calon gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung melantunkan penggalan lagu Ondel-Ondel di depan Ridwan Kamil, Kun Wardana, pendukung paslon, dan peserta seminar di gedung Jakarta Conference Heart, pada Ahad, 29 September 2024.

“Yok kita nonton ondel-ondel,” ujar Pramono saat menyanyikan lagu Ondel-Ondel di tengah sesi acara Ideafest 2024 x Liputan 6, di Jakarta Conference Heart, pada Ahad, 29 September 2024.

Berdasarkan pantauan Pace, Mantan sekretaris kabinet itu menyanyikan lagu Ondel-Ondel diiringi instrumen yang disediakan oleh penyelenggara acara. Setelah menyanyikan lagu Ondel-Ondel sambil merekam dirinya menggunakan sebuah ponsel, Pramono Anung kembali menjual janjinya jika terpilih sebagai gubernur Jakarta.

Dalam sebuah sesi acara bernama “Apa, Kenapa, Bagaimana” atau AKB, politikus PDIP itu berjanji untuk menyediakan task truthful di setiap kecamatan setiap tiga bulan sebagai solusi agar lulusan baru perguruan tinggi dapat langsung mendapatkan pekerjaan.

Selain wacana menyediakan task truthful, Pramono  berjanji untuk membuat balai latihan kerja di setiap kecamatan. Menurut dia, upaya tersebut dapat membuka ruang yang lebar untuk mendapatkan pekerjaan.

Iklan

Pramono juga berencana untuk mengintegrasikan lowongan pekerjaan yang disediakan perusahaan swasta dan pemerintah di platform Jakarta Kini atau JAKI. “Itu akan membuka ruang yang luar biasa bagi anak-anak muda untuk bisa menjamin pekerjaan,”  kata Pramono di depan tamu undangan, termasuk Ridwan Kamil dan Kun Wardana.

Selain bicara soal pelayanan publik, Pramono menekankan pentingnya birokrasi yang adil terkait dengan transparansi proses penerimaan kerja. “Apapun ruangannya, itu dibuka selebar-lebarnya transparan  dan tidak boleh lagi dikuasai oleh satu kelompok tertentu,” kata Pramono.

Time table ini bertepatan dengan masa kampanye yang ditetapkan oleh KPU DKI Jakarta. Tiga paslon di Pilgub Jakarta, yaitu Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana bisa berkampanye hingga 23 November mendatang untuk menarik simpati warga Jakarta.

Pilihan Editor: Survei Poltracking: Pemilih Anies dan Cak Imin Cenderung Pilih Ridwan Kamil-Suswono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *